Bupati Penajam Berencana Kunjungi Kelurahan/Desa Melihat Pembangunan

Bagus Purwa

Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud dan Wakil Bupati Hamdam.

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Abdul Gafur Mas`ud berencana mengunjungi 54 kelurahan/desa yang tersebar di empat kecamatan untuk melihat langsung pembangunan serta menyerap aspirasi masyarakat di wilayah setempat.

“Kami dalam waktu dekat akan kunjungi daerah-daerah itu dan dilakukan secara bertahap,” ujar bupati ketika dihubungi helloborneo.com di Penajam, Selasa.

Kunjungan tersebut, lanjutnya untuk melihat langsung pembangunan di wilayah kecamatan, kelurahan dan desa sampai saat ini, terutama menyangkut infrastruktur jalan.

“Kami akan melihat kelayakan infrastruktur jalan di wilayah kecamatan, kelurahan dan desa, serta pembangunan fasilitas umum lainnya,” tambah Abdul Gafur Mas’ud.

“Akan dilakukan identifikasi berapa kilometer jalan lingkungan dan jalan usaha tani di wilayah kecamatan, kelurahan dan desa yang belum layak untuk dilakukan perencanaan perbaikan dan pembangunan,” ujarnya.

Infrastruktur jalan yang belum memadai merupakan persoalan utama di masing-masing kecamatan, kelurahan dan desa di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Luas wilayah Penajam Paser Utara membuat pelayanan Unit Pelaksana Teknis Pekerjaan Umum (UPT PU) Kecamatan tidak mampu memenuhi permintaan pembangunan dan perbaikan jalan yang diajukan masyarakat.

Selain infrastruktur jalan, pembangunan sejumlah fasilitas umum serta lampu penerangan jalan umum juga masih minim di wilayah kecamatan, kelurahan dan desa.

Kunjungan Bupati Abdul Gafur Mas`ud ke wilayah kecamatan, kelurahan dan desa juga untuk menyerap aspirasi masyarakat di masing-masing wilayah.

Bupati meminta dalam kunjungannya nanti, kecamatan, kelurahan dan desa menghadirkan tokoh masyarakat untuk menyampaikan secara terbuka aspirasi masyarakat di daerah masing-masing.

“Kami menyerap aspirasi kebutuhan untuk pembangunan di wilayah kecamatan, kelurahan dan desa, termasuk program yang telah berhasil dan manfaatnya telah dirasakan warga,” tambah Abdul Gafur Mas`ud. (Adv/bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.