Qori Internasional Tampil Di Pembukaan MTQ Kabupaten Penajam

Ari B

Qori Internasional Tahun 2007 di New Delhi, Muhammad Salam Tampil di Pembukaan MTQ ke 15 Tingkat Kabupaten PPU.

Penajam, helloborneo.com – Qori internasional Muhammad Salam tampil membacakan ayat-ayat suci Al Quran dipembukaan Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ ke-15 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang digelar di Desa Gunung Mulia, Kecamatan Babulu.

Pembukaan MTQ ke-15 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara pada Jumat (22/3) malam itu, ditandai dengan penabuhan bedug oleh Wakil Bupati Hamdam.

“Kami berharap peserta dan masyarakat dapat memahami makna dan pesan yang terkandung dalam MTQ,” kata Hamdam saat memberikan sambutan.

Ia mengatakan MTQ dilaksanakan untuk membentuk umat Islam yang cerdas dan memahami Islam secara benar. Selain itu juga untuk lebih meningkatkan minat generasi muda dalam membaca Al Quran, serta pengetahuan masyarakat tentang Al Quran.

Wabup juga meminta seluruh peserta MTQ menampilkan kemampuan terbaiknya, sehingga menjadi yang terbaik dan bisa menjadi wakil Kabupaten Penajam Paser Utara untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

MTQ ke-15 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara mengangkat tema meneguhkan ukhuwah insanyah dan menggelorakan semangat Qurani menuju masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara yang religius.

Wakil Bupati Hamdam Menyerahkan Piala Bergilir MTQ Kepada Ketua Panitia Margono.

“Kami harapkan dengan MTQ tingkat kabupaten dapat meningkatkan ukhuwah dan semangat membaca Al Quran di lingkungan masyarakat,” ujar Camat Babulu Margono pada kesempatan yang sama.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara yang digelar mulai 22 sampai 26 Maret menurut dia, dipusatkan di satu area Desa Gunung Mulia, Kecamatan Babulu.

Sebagai tanda dimulainya pelaksanaan MTQ ke-15 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut, Wakil Bupati Hamdam menyerahkan piala bergilir MTQ kepada Camat Babulu Margono.

Adapun peserta yang mengikuti MTQ ke 15 sebanyak 281 peserta dari empat kecamatan bersaing dalam berbagai cabang yang diperlombakan. (Adv/bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.