Babulu Tiga Kali Juara MTQ Tingkat Kabupaten PPU

Humas 06 Setkab PPU

Bupati Abdul Gafur Mas’ud Memberikan Penghargaan Bagi Peserta MTQ Ke 15 di Babulu.

Penajam, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-15 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Tahun 2019 di Desa Gunung Mulia Kecamatan Babulu resmi ditutup.

Hadir dalam malam penutupan tersebut Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud, didampingi Wakil Bupati Hamdam, Sekretaris Kabupaten Tohar serta
anggota ĎPRD PPU Wakidi dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab PPU.

Dalam moment tahunan ini, MTQ Kecamatan  Babulu kembali meraih hasil maksimal dan dinobatkan sebagai  juara umum. Dengan demikian MTQ Babulu berhasil meraih juara sebanyak tiga kali sejak tahun 2017.

Bupati Abdul Gafur Mas’ud mengucapkan selamat bagi para pemenang MTQ. Dia berharap seluruh peserta dapat terus meningkatkan prestasi di bidang agama serta memanfaatkan kemajuan teknologi menjadi sarana yang positif .

“Bagi yang belum memperoleh kemenangan  jangan berkecil hati dan jadikan ini sebagai pemacu semangat untuk maju kedepannya, “ungkap Bupati.

Bupati PPU, Abdul Gafur Masud.

Bupati AGM berjanji akan menanggung seluruh biaya pendidikan bagi anak yang mampu menghafal Alquran sebanyak 30 juz. Hal ini menurutnya sebagai bentuk penghargaan sekaligus memotivasi anak-anak agar lebih sering membaca alquran.

“Insya Allah ini adalah komitmen kami seluruh pendidikannya akan kami tanggung hingga perguruan tinggi, ” kata Bupati Abdul Gafur Mas’ud”

Dalam pelaksanaan MTQ ke 15 ini,  ada sebanyak 281 peserta ikut bertanding dengan 7 kategori cabang yang dilombakan. Setelah menjalani kompetisi selama tiga hari akhirnya Kecamatan Babulu ditetapkan sebagai juara umum disusul Kecamatan Penajam kemudian Kecamatan Waru dan Kecamatan Sepaku.

Dewan hakim mengumumkan tuan rumah MTQ ke 16 tingkat Kabupaten PPU Tahun 2020 di kecamatan penajam (Adv/Humas6/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.