Bupati Penajam Harapkan Pegawai Jangan Banyak Mengeluh

Bagus Purwa

Pembagian SK CPNS 2018 Oleh Bupati AGM.

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Abdul Gafur Mas’ud mengharapkan seluruh pegawai melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi, serta jangan banyak mengeluh.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Abdul Gafur Mas’ud usai menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepada 155 Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS yang lolos seleksi pada penerimaan 2018, Kamis.

“Jangan banyak mengeluh untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pegawai di mana saja ditempatkan atau ditugaskan,” tegas Abdul Gafur Mas’ud.

Setelah mengambil pilihan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) lanjut bupati, sudah siap ditempatkan atau ditugaskan di mana saja.

PNS atau ASN lanjut Abdul Gafur Mas’ud, harus memahami posisi, peran, tugas dan fungsi serta kewenangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tempat bertugas.

“Dengan memahami semua itu, maka para ASN dapat melaksanakan program kerja sesuai visi dan misi SKPD ditempat PNS ditugaskan,” katanya.

Abdul Gafur Mas’ud juga meminta selalu memelihara integritas dan wibawa PNS, dengan senantiasa meningkatkan kualitas moral dan iman dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab.

“Sebagai ASN harus terus meningkatkan pengetahuan serta kemampuan diri dengan terus belajar, agar beban kerja menjadi ringan dan jangan cepat berputus asa dalam menghadapi persoalan,” ujarnya.

“Tingkatkan juga profesionalisme, motivasi, etos kerja dan disiplin karena merupakan pendukung kerja yang dapat menentukan keberhasilan kinerja,” ucap Abdul Gafur Mas’ud.    

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara Surodal Santoso saat ditemui terpisah menyatakan, CPNS yang telah menerima SK pengangkatan, Jumat (3/5) mulai masuk bekerja

“CPNS yang sudah menerima SK pengangkatan segera melapor ke instansi atau sekolah di mana mereka ditugaskan. Harus segera masuk bekerja sesuai penempatan karena gaji sudah terhitung Mei 2019,” tambahnya. (Adv/bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.