Wisata Pantai Penajam Dipadati Saat Libur Lebaran

Bagus Purwa

Dokumentasi Suasana di Pantai Nipah-Nipah Saat Lebaran 2018.

Penajam, helloborneo.com – Objek wisata pantai di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, selalu dipadati pengunjung saat libur Lebaran sehingga instansi terkait di lingkungan pemerintah kabupaten setempat agar melakukan pengawasan lebih ketat pada objek wisata pantai tersebut, kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat Nanang Ali.

“Pengawasan tersebut perlu dilakukan untuk menjaga objek wisata tetap aman dan terkendali saat masyarakat memadati tempat wisata pantai tersebut,” ujar Nanang Ali ketika ditemui helloborneo.com, Rabu.

Berdasarkan pengalaman saat liburan Lebaran tahun sebelumnya, jumlah pengunjung wisata pantai seperti Pantai Tanjung Jumlai dan Pantai Corong di Kabupaten Penajam Paser Utara mencapai ribuan orang.

“Pengunjung di sejumlah objek wisata pantai tersebut bukan saja masyarakat dari Kabupaten Penajam Paser Utara, tetapi juga banyak dari luar daerah,” ucap Nanang Ali.

Dengan demikian pengawasan untuk menjaga keamanan, kenyamanan serta keselamatan para pengunjung wisata pantai itu menurut dia, harus dilakukan dengan maksimal.

Nanang Ali juga mengimbau masyarakat pengunjung wisata pantai dapat peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar dan keselamatan.

“Semakin banyak pengunjung biasanya diimbangi dengan banyaknya sampah yang berserakan di wilayah tempat wisata,” jelasnya.

“Yang terpenting soal kerawanan, keamanan dan keselamatan pengunjung juga menjadi perhatian,” ucap politikus Partai Golkar tersebut.

Lancarnya lalu lintas menuju objek wisata pantai tersebut tambah Nanang Ali, juga harus diperhatikan sehingga tidak menimbulkan kemacetan. Pantai Tanjung Jumlai dan Pantai Corong memiliki keindahan yang mempesona, sehingga selalu menjadi tujuan wisata setiap liburan, terutama saat liburan Idul Fitri. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.