Wabup PPU Hamdam Serahkan Bantuan Logistik Kepada Korban Banjir Babulu

Subur/Hms06

Wakil Bupati Hamdam Saat Penyerahan Bantuan Bagi Para Korban Banjir di Babulu.

Penajam, Helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara Hamdam, Sabtu siang (22/6), menyerahkan bantuan logistik dari Palang Merah Indonesia bagi para korban banjir di kecamatan babulu.

Penyerahan bantuan meliputi peralatan mandi dan pakaian tersebut dilakukan di balai desa rawa mulya kecamatan babulu kepada perwakilan korban bencana banjir.

Kepada para korban Wakil Bupati Hamdam mengaku ikut prihatin atas bencana banjir yang terjadi sejak sebelum lebaran idul fitri kemarin. Pasalnya ada empat desa di kecamatan babulu yang terdampak cukup parah akibat saluran primer dipenuhi gulma atau tumbuh – tumbuhan liar.

Berdasarkan laporan BPBD setempat banjir yang terjadi pada tanggal 17 juni kemarin berdampak pada puluhan rumah dan 62 kepala keluarga (KK) di desa gunung intan, sebakung jaya, sumber sari dan rawa mulya.

Hamdam mengimbau kepada aparat desa dan masyarakat agar selalu waspada karena potensi hujan beritensitas tinggi masih bisa terjadi sampai beberapa minggu ke depan.

“Banjir di babulu selain dipicu hujan deras juga dikarenakan saluran primer tak lagi terawat selama empat tahun. Kami (pemerintah) sudah berkoordinasi dengan BWS atau Balai Wilayah Sungai Kaltim untuk melakukan pembersihan. Selain itu pemerintah desa dan masyarakat harus selalu bekerja bersama untuk memperhatikan kondisi lingkungannya. Kata Wabup.

Tidak hanya memberikan bantuan Hamdam juga sempat meninjau langsung kondisi saluran primer yang menjadi penyebab banjir tersebut.

Wabup mengapresiasi para relawan PMI kabupaten PPU yang mayoritas masih sekolah dengan sukarela menggalang dana untuk membantu masyarakat yang terkena musibah banjir di kecamatan babulu.

“Hari ini bantuan telah dikumpul di balai Desa Rawa mulya, Selanjutnya tim logistik akan mendistribusikan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan bantuan, “jelas Wabup Hamdam. (Humas6/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.