Hujan Deras Akibatkan Banjir Di Sebagian Wilayah Penajam

Ari B

Pemukiman Warga di Kelurahan Nenang Tergenang Air

Penajam, helloborneo.com – Kawasan permukiman padat penduduk di Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, kebanjiran setelah hujan deras mengguyur daerah itu pada Jumat malam.

Dari pantuan helloborneo,com, Sabtu, halaman Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Ratu Aji Putri Botung juga tergenang air.

Namun genangan air di halaman RSUD Ratu Aji Putrri Botung tersebut tidak naik hingga ke gedung utama, dan ketinggian air berangsur menurun.

Sejumlah wilayah di Kabupaten Penajam Paser Utara tergenang banjir setelah hujan deras mengguyur pada Jumat malam sekitar pukul 23.00 Wita tersebut.

Terpantau beberapa titik yang tergenang air di antaranya, dua pemukiman warga di Kelurahan Penajam dan Sungai Paret, Kecamatan Penajam.

Ketinggian air di RT 05 Kelurahan Sungai Paret terpantau mencapai hingga 30 centimeter atau hampir masuk ke dalam teras rumah.

“Genangan air yang terjadi akibat hujan deras itu hanya di wilayah Kecamatan Penajam,” jelas Kepala Sub Bidang Logistik dan Peralatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara, Nurlaila ketika dihubungi. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.