Harga Tengkulak Rendah, Bupati PPU Ingin Bangun Pabrik Penggilingan Padi

Humas06/ Subur.

Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud Bersama Wakil Bupati Hamdam Melakukan Panen Padi Bersama Masyarakat Desa Gunung Mulia, Babulu. (30/7). (Dok. Humas Setkab PPU).

Penajam, Helloborneo.com  – Pemerintah Kabupaten PPU Provinsi Kalimantan Timur demi membantu ekonomi para petani , berencana untuk membangun pabrik penggilingan padi di wilayah kecamatan babulu.

Rencana pembangunan pabrik penggilingan padi itu diungkapkan Bupati Abdul Gafur Mas’ud saat melakukan kunjungan kerja ke desa gunung mulia. Selasa (30/7).

Bupati AGM menyatakan ingin mendirikan dua tempat penggilingan padi sekaligus di kecamatan babulu agar petani tidak lagi berurusan dengan para tengkulak yang biasanya dari luar daerah.

Menurut Bupati masyarakat selama ini terpaksa menjual gabah kering ke tengkulak, karena tempat penggilingan padi terbatas. Meski harga jualnya jauh dari standar.

“Gabah kering menurut laporan petani hanya dijual Rp5000 perkg kepada tengkulak. Karena petani sulit menemukan tempat penggilingan padi, oleh karena itu pemerintah berinisiatif membangun tempat penggilingan padi demi membantu petani di babulu“.kata Bupati AGM.

Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud Melihat Kualitas Hasil Panen Padi Masyarakat di Desa Gunung Mulia, Babulu.

Kedatangan Bupati Abdul Gafur Mas’ud ke desa gunung mulia ini didampingi wakilnya Hamdam, dan beberapa kepala dinas di lingkungan pemkab PPU.

Tidak hanya menggelar dialog, Bupati dan rombongan ikut membantu proses panen padi di desa gunung mulia kecamatan babulu.

Selain itu Bupati AGM berpesan agar masyarakat petani tetap membudayakan gotong royong demi menjaga lingkungan sekitar.

“Gotong royong harus diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat. Apalagi dengan kemajuan teknologi sekarang ini mari kita bersama-sama mewujudkan kabupaten PPU menjadi lebih baik, maju modern dan religius”. Ungkap AGM. (Adv/Humas06/hb).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.