Defisit Anggaran Pemkab PPU Berhasil Ditutupi Dana Silpa

Humas06/ Subur


Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud Menjelaskan Rancangan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2019 kepada Anggota Dewan.

Penajam, Helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud, dalam sidang paripurna di gedung paripurna DPRD PPU kamis (1/8), menyampaikan, APBD Perubahan tahun 2019 tidak mengalami perubahan.

Prediksi akan terjadinya defisit anggaran sekitar Rp46,10 Miliar menurut Bupati berhasil ditutupi oleh dana sisa lebih perhitungan anggaran atau SILPA di awal tahun.

“Belanja tahun ini mengalami kenaikan 3,49 persen atau sekitar Rp55,48 Miliar. Sementara target pendapatan tidak berubah Rp1,59 Triliun sehingga terjadi defisit keuangan.”terang Bupati.

Dalam rapat paripurna Penyampaian Nota Keuangan/Penjelasan dan Pandangan Umum Fraksi DPRD Bupati menjelaskan kenaikan belanja tahun ini terdiri dari belanja langsung yang naik Rp51,08 Miliar dari awalnya hanya Rp1 triliun.

Sedangkan belanja tidak langsung dari awalnya Rp632 miliar naik 0,70 persen menjadi Rp636,63 miliar.

Sidang paripurna di gedung paripurna DPRD PPU tersebut turut dihadiri wakil Bupati Hamdam serta Ketua DPRD PPU Nanang Ali.

Dalam rancangan APBD Perubahan Kabupaten PPU disebutkan ada beberapa kegiatan baru di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Dijelaskan Bupati Abdul Gafur Mas’ud meliputi pemasangan penerangan jalan umum dan penambahan material untuk pemeliharaan jalan yang masih rusak.

Dokumen rancangan APBD perubahan kabupaten PPU telah disepakati oleh seluruh fraksi di DPRD untuk dibahas lebih lanjut .(Adv/Humas6/hb).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.