Panitia Seleksi Lima Calon Direktur PDAM Penajam

Ari B

Loket Pembayaran PDAM Danum Taka PPU.

Penajam, helloborneo.com – Panitia lelang jabatan seleksi lima berkas peserta yang mendaftar sebagai calon Direktur Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Berkas lima orang yang mendaftar sebagai calon Direktur PDAM sudah diseleksi,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara, Surodal Santsoso ketika ditemui helloborneo.com, Kamis.

“Dari seleksi berkas yang telah dilakukan itu dinyatakan kelima peserta lelang terbuka jabatan Direktur PDAM itu lolos seleksi berkas,” katanya.

Selanjutnya lima orang yang mendaftar pada lelang jabatan secara terbuka untuk mengisi jabatan definitif Direktur PDAM Danum Taka yang saat ini lowong tersebut akan menjalani tahapan uji kompetensi jabatan (assessment).

“Uji kompetensi jabatan lima peserta seleksi terbuka atau lelang jabatan Direktur PDAM akan dilaksanakan di Kota Balikpapan,” ujar Surodal Santoso.

“Assessment” atau uji kompetensi jabatan pada lelang secara terbuka jabatan Direktur PDAM Danum Taka lanjut ia, akan dilakukan oleh tim Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BPSDM Provinsi Jawa Timur.

Tahapan uji kompetensi jabatan peserta seleksi terbuka Direktur PDAM Danum Taka menurut Surodal Santoso, dijadwalkan dilaksanakan pada pekan kedua Agustus 2019 di Kota Balikpapan.

Penetapan lokasi uji kompetensi jabatan dilaksanakan di Kota Balikpapan tersebut jelasnya, merupakan arahan dari BPSDM Provinsi Jawa Timur.

“Para peserta lelang terbuka untuk mengisi posisi Direktur PDAM selanjutnya menjalani tes makalah, uji kompetensi dan wawancara,” ucap Surodal Santoso.

Empat peserta seleksi terbuka jabatan Direktur PDAM Danum Taka tersebut berasal dari Kabupaten Penajam Paser Utara, dan satu dari Kota Samarinda.

Dari lima peserta lelang jabatan secara terbuka itu di antaranya adalah Misdianto mantan Direktur PDAM Danum Taka periode 2014-2016, serta Kepala Bidang Teknik PDAM Danum Taka Aminuddin. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.