OMK Penajam Paser Utara Programkan Pelatihan Pertanian

Bhakti

OMK
(Orang Muda Katolik), Kabupaten Penajam Paser Utara, Programkan Pelatihan Pertanian.

Penajam, helloborneo.com – Orang Muda Katolik atau OMK Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur,  memprogramkan pelatihan dan edukasi di bidang pertanian sebagai program kerja berkelanjutan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.

“Kami akan mengadakan pelatihan dan edukasi di bidang pertanian,” kata Ketua Panitia Pertemuan OMK Wilayah atau Stasi Kabupaten Penajam Paser Utara, Haganta Michael Raja Tarigan ketika ditemui helloborneo.com, Rabu.

Selain mengadakan pelatihan dan edukasi pertanian menurut dia, selama satu tahun ke depan OMK juga akan mengadakan latihan dasar kepemimpinan, serta program lainnya seperti perlombaan dan pelatihan untuk pelayanan gereja.

Pembahasan prgram kerja secara bersama tersebut lanjut Haganta Michael Raja Tarigan, dilakukan dalam pertemuan internal yang bertajuk “OMK Menjadi OMK” yang gelar pada Sabtu (3/8)-Minggu (4/8), di Gereja Gereja Katolik Paroki st. Maria dari Fatima Penajam, Kelurahan Gunung Steleng, Kecamatan Penajam

“Pertemuan itu dihadiri 5 wilayah atau yang biasa disebut stasi, yakni Penajam, Petung, Sotek, ITCI, dan Sebakung dengan jumlah anggota sebanyak 96 OMK,” jelasnya.

Pertemuan internal tersebut selain membahas program kegiatan selama satu tahun ke depan hingga 2020, juga bertujuan menambah wawasan sebagai OMK yang beridentitas dengan harapan dapat menumbuhkan motivasi OMK dalam pelayanan baik di gereja maupun di masyarat.

“Kami harapkan kegiatan dapat berkelanjutan, karena merupakan program besar dan menghasilkan, baik melatih kepercayaan diri, menambah pengetahuan, dan menumbuhkembangkan iman katolik sesuai gaya anak muda masa kini,” ucap Haganta Michael Raja Tarigan.

Ketua OMK Penajam, Mario Adi Putra Nengko menjelaskan, pertemuan internal tersebut merupakan lanjutan dari pertemuan akbar OMK di bawah naungan OMI (Oblat Maria Imaculata) atau TERAMO.

“Kabupaten Penajam Paser Utara serta Kota Balikpapan menjadi tuan rumah kegiatan TERAMO yang dilaksanakan pada 1-5 Juli 2019, dan pertemuan internal itu untuk membahas rencana tindak lanjut dari kegiatan TERAMO,”  ujar Mario Adi Putra Nengko. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.