BNK Penajam Pastikan Tes Urine Seluruh Aparat Desa/Kelurahan

Ari B

Pegawai BNK PPU Persiapan Pemeriksaan Urine di Kantor Camat Penajam.

Penajam, helloborneo.com – Badan Narkotika Kabupaten atau BNK Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, memastikan akan melakukan tes urine terhadap seluruh aparat desa dan kelurahan di daerah itu.

Koordinator Kegiatan BNK Penajam Paser Utara Denny Handayansyah saat ditemui helloborneo.com, Rabu mengatakan, lembaganya telah melakukan pemeriksaan urine terhadap aparat desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Penajam dan Waru.

Selanjutnya BNK Penajam Paser Utara lanjut ia, akan melakukan tes urine terhadap aparat desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Babulu dan Sepaku.

Dalam kegiatan tes urine yang telah dilakukan tersebut BNK Kabupaten Penajam Paser Utara, menemukan satu orang tenaga harian lepas (THL) positif menggunakan narkoba.

“Satu orang THL dinyatakan positif gunakan narkoba saat pemeriksaan urine yang dilakukan BNK di Kantor Kecamatan Penajam,” ujar Denny Handayansyah.

THL atau honorer yang positif gunakan narkoba dari hasil tes urine tersebut diketahui bekerja sebagai aparat kelurahan di wilayah Kecamatan Penajam.

Hasil pemeriksaan tes urine itu menurut Denny Handayansyah sudah diberikan kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk ditindaklanjuti.

Tes urine yang dilaksanakan BNK Penajam Paser Utara tersebut sekaligus dibarengi dengan penyuluhan bahaya narkoba di kalangan pegawai terutama aparatur sipil negara (ASN).

Untuk memberikan penyuluhan menyangkut kerawanan peredaran dan bahaya narkoba, BNK Penajam Paser Utara melibatkan anggota Satreskoba Polres setempat.

“Kegiatan itu merupakan program kerja BNK untuk memastikan desa dan kelurahan se-Kabupaten Penajam Paser Utara bebas dari jaringan narkoba,” kata Denny Handayansyah.

Kemudian sesuai Peraturan Bupati Penajam Paser Utara tentang syarat perpanjangan THL jelasnya, THL harus menjalani pemeriksaan urine dan bebas dari narkoba. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.