Agus Laksito Mundur dari Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan

Aditya

Balikpapan, helloborneo.com – Agus Laksito & Soeharto menyatakan mengundurkan diri sebagai bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan. Hal ini ditandai dengan kehadiran Agus Laksito ke Kantor KPU Kota Balikpapan sekaligus memberikan surat pernyataan mengundurkan diri sebagai calon. Surat itu langsung diserahkan Agus Laksito kepada Komisoner KPU Kota Balikpapan Ridwansyah Heman, di Aula Kantor KPU Kota Balikpapan, Sabtu (22/02/2020).

Agus Laksito datang sendirian datang ke Kantor KPU tanpa didampingi oleh timnya. Namun kehadirannya langsung disambut oleh Komisoner KPU Kota Balikpapan-Ridwansyah Heman dan Mega Feriani Ferry serta ada pula hadir anggota Bawaslu Kota Balikpapan Ahmadi Aziz dan Dedy Irawan.

Mundurnya Agus Laksito dengan Suharto sebagai bakal calon dari jalur perseorangan cukup beralasan. Dalam pernyataannya di hadapan Komisioner KPU Kota Balikpapan dan Anggota Bawaslu Kota Balikpapan, Agus Laksito menyatakan, pihaknya tidak menyerahkan syarat dukungan yang disesuaikan dengan ketentuan yang ada. “Alasannya adalah belum sampai memenuhi syarat dukungan minimal yakni dukungan baru sebanyak 70 hingga 80 persen dukungan,” ungkap Agus Laksito.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Balikpapan Ridwansyah Heman saat membacakan surat pemberitahuan pengunduran diri Agus Laksito, yang isinya tentang hal pemberitahuan yang ditujukan kepada Ketua KPU Kota Balikpapan.

“Salah satu inti surat pemberitahuan itu adalah rencana pendaftaran balon dari paslon Agus Laksito-Soeharto dibatalkan dikarenakan oleh syarat pemenuhan dukungan kurang dari 39.450 dukungan atau tidak memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” pungkasnya. (adv/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.