Hadapi Puncak Musim Kemarau, BPBD Kabupaten Berau Gelar Apel Siaga

N Rahayu

Kepala BPBD Kabupaten Berau, Thamrin. (N Rahayu)
Kepala BPBD Kabupaten Berau, Thamrin. (N Rahayu)

Berau, helloborneo.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Berau menggelar apel yang melibatkan stakeholder terkait persiapan menghadapi puncak musim kemarau yang diprediksi terjadi akhir Juli mendatang.

Kepala BPBD Kabupaten Berau, Thamrin mengatakan pihaknya melakukan persiapan penanganan, terutama hutan dan lahan yang kerap terjadi di hampir seluruh kecamatan.

“Kita tentu selalu bersiap dalam penanganan karhutla, hari ini juga sudah melakukan rapat tahap awal yakni tahap melaksanakan apel siaga” ujarnya, ketika ditemui helloborneo.com, Selasa (20/07/2020)

Selanjutnya, BPBD Kabupaten Berau juga menyiapkan personil untuk berjaga di setiap posko yang ada di kecamatan yang melibatkan 2-3 personil untuk satu kecamatan. Posko juga dilengkapi dengan pompa portable, dan 12 unit Damkar berkapasitas 6 ribu liter.

Diketahui, beberapa daerah di Berau yang kerap terjadi kebakaran hutan dan lahan yaitu kecamatan Tabalar, Derawan, Teluk Bayur, Kelay, Segah, dan Sambaliung. (sop/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.