BKPSDM Tunggu Konversi Nilai Lelang Jabatan Kepala SKPD Dari BKN

Ari B


Sekretaris BKPSDM Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin.

Penajam, helloborneo.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menunggu konversi nilai lelang jabatan dua kepala SKPD (satuan kerja perangkat daerah) di lingkungan pemerintah kabupaten setampat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sekretaris BKPSDM Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin saat ditemui helloborneo.com, Belum lama ini menegaskan lelang jabatan eselon II untuk mengisi dua jabatan kepala dinas sudah berakhir.

Namun untuk hasil ujian seleksi jelasnya, masih mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RB yang lama.

Permenpan RB yang lama tersebut mengenai standar kompetensi jabatan yang masih menunggu konversi nilai dari BKN.

Lelang jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMD Kabupaten Penajam Paser Utara diikuti enam peserta.

Sedangkan tiga peserta mengikuti lelang jabatan untuk mengisi posisi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten  Penajam Paser Utara.

“Untuk jadwal pelantikan calon dua kepala SKPD atau OPD (organisasi perangkat daerah) itu, ditargetkan bersamaan dengan hasil lelang jabatan sebelumnya,” ujar Khairuddin.

“Kami langsung kirim surat kepada Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN untuk melaporkan pelaksanaan seleksi dan wawancara sudah selesai,” ucapnya.

Artinya BKPSDM Kabupaten Penajam Paser Utara jelas Khairuddin, tinggal menunggu rekomendasi untuk pelantikan calon pejabat eselon II yang lulus seleksi dan akan diupayakan pelantikan bersamaan dengan peserta yang lolos seleksi lelang jabatan eselon II sebelumnya. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.