Pekan Depan, Melanggar Prokes Covid19 Dikenakan Sanksi Pencabutan Izin Usaha hingga Penahanan

Bontang, helloborneo.com – Peraturan Wali Kota (Perwali) Bontang Nomor 21 Tahun 2020 mengenai penerapan disiplin, penegakan hukum penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, telah mendapatkan persetujuan dari Gubernur Kaltim dan ditandatangani Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, dan efektif diberlakukan seminggu ke depan.

Poto Istimewa.

“Seminggu ke depan ini akan kita intensifkan sosialisasi sebelum diberlakukan sanksi,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Bontang Bahaudin dalam konfrensi pers daring, Kamis (27/8/2020) sore tadi.

Ia pun meminta, baik perseorangan, kelompok atau tempat-tempat usaha agar tertib dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Sanksi terberat pencabutan izin usaha hingga penahanan,” tandasnya.

Terkait hal tersebut Dinkes Kota Bontang juga menjelaskan saat ini tempat-tempat usaha mulai mempersiapkan diri dengan melengkapi tempat usahanya dengan tempat mencuci tangan, menjaga jarak, dan wajib menggunakan masker.

“Kami sudah bekerjasama dengan puskesmas, Satpol PP, dan para penegak hukum dalam kampanye penerapan protokol kesehatan ini. Jadi, semua sudah tersampaikan ke tempat-tempat usaha. Mestinya, tidak ada lagi yang tidak tahu. Nah, yang tidak mau tahu inilah yang akan mendapatkan sanki. Tentu setelah ada pembinaan,” pungkasnya. (sop/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.