Dorong Ekosistem Digital, Telkomsel Gelar Program Race SMS Banking Untuk Nasabah Bankaltimtara

Gambar Istimewa.

Balikpapan, helloborneo.com – Telkomsel bekerja sama dengan Bankaltimtara meluncurkan Program
Race SMS Banking Bankaltimtara bagi nasabah Bankaltimtara dan pengguna kartu Telkomsel dengan akumulasi perhitungan poin yang diperoleh dari transaksi SMS banking.

Nasabah yang berhasil mengumpulkan poin tertinggi akan mendapatkan hadiah grand prize 1 unit sepeda motor Honda Beat dan 4 unit smartphone Samsung Galaxy A20, serta berbagai hadiah menarik lainnya.

General Manager Digital Products Sales Telkomsel Area Pamasuka, Franky Tumbelaka mengatakan peluncuran Program Race SMS Banking Bankaltimtara merupakan upaya Telkomsel untuk terus mendorong berkembangnya masyarakat digital Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

“Layanan SMS Banking masih menjadi salah satu primadona untuk transaksi perbankan karena mudah dipakai dalam berbagai kondisi jaringan, bahkan di lokasi dengan sinyal komunikasi yang paling minim sekalipun, berbeda dengan transaksi internet banking yang membutuhkan adanya layanan data,” ujarnya, Kamis (28/01/2021)

Lanjut, Franky merinci bahwa program ini merupakan skema konversi transaksi nasabah menjadi poin. Adapun transaksi yang mendapatkan poin antara lain transaksi layanan SMS Banking, transaksi notifikasi SMS, aktifasi layanan banking, dan SMS Banking. Sedangkan untuk akses SMS Banking, pelanggan bisa mengakses UMB 1413344#”.

Program yang digelar Telkomsel dan Bankaltimtara ini merupakan wujud kolaborasi untuk terus mengakselerasi penerapan gaya hidup digital di lingkungan masyarakat. Serta mendorong kemudahan transaksi perbankan melalui ponsel, khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang saat ini memiliki jumlah pelanggan Telkomsel lebih dari 4.5 juta.

Direktur Bisnis dan Syariah Bankaltimtara, Hairuzzaman menambahkan program Race SMS Banking tersebut dimulai sejak18 Januari hingga 30 Juni mendatang,

“Nasabah Bankaltimtara tersebar di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara hingga ke perbatasan Indonesia, masih banyak nasabah yang bertransaksi finansial mengandalkan layanan SMS banking. Dengan adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan layanan atau service ke seluruh masyarakat khususnya nasabah Bankaltimtara,” tambahnya.

Informasi tambahan saat ini lebih dari 10 juta pelanggan Telkomsel di Indonesia yang telah aktif menggunakan layanan SMS banking.

Dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini, pelanggan aktif SMS banking Bankaltimtara tumbuh sebesar 18,5% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. (sop/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.