Kepala DPMD PPU Berharap Desa Bukit Raya Maju ke Tingkat Nasional

Foto Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Penajam Paser Utara, Saidin.

Penajam, helloborneo.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Penajam Paser Utara, Saidin berharap desa perwakilan yang dikirim mengikuti lomba inovasi tingkat provinsi kalimantan timur dapat terpilih maju ke tingkat nasional.

“Kita mengusulkan dua desa unggulan, yang pertama desa bukit raya dari kecamatan sepaku dan kedua desa babulu darat dari kecamatan babul”. ungkap Saidin saat ditemui helloborneo.com di ruangannya, Kamis.

Lomba inovasi desa tingkat kabupaten menurut Saidin sudah selesai dan dua desa dengan nilai tertinggi telah diusulkan mengikuti lomba inovasi tingkat provinsi Kalimantan Timur yang akan diumumkan pemenangnya pada tanggal 17 juni 2021 mendatang.

“Tingkat kabupaten sudah selesai dan sekarang masih dibuatkan SK nya. Dokumennya sudah dikirim ke provinsi dan tadi ada informasi salah satu desa perwakilan kita berhasil masuk tiga besar se kaltim”. tambahnya.

Di tahun 2019 desa perwakilan dari Kabupaten Penajam Paser Utara dijelaskan Saidin, berhasil terpilih sebagai juara ke dua tingkat provinsi kalimantan timur. Dan tahun ini desa bukit raya dari kecamatan sepaku dipastikan lolos tiga besar terbaik tingkat provinsi kalimantan timur.

Dari hasil penilaian tim panitia, desa bukit raya telah dipastikan lolos administrasi dan berhak masuk tiga besar bersama perwakilan dari Kabupaten Paser dan Berau.

Saidin mengaku optimistis desa perwakilan Kabupaten Penajam Paser Utara tahun ini dapat terpilih menjadi perwakilan ke tingkat nasional. Hal tersebut dikarenakan dari empat kategori penilaian utama lomba inovasi desa yang digagas oleh pemerintah pusat.

Meliputi pembentukan dan pengembangan badan usaha milik desa, kemudian peningkatan kualitas sumber daya manusia, pemenuhan dan peningkatan infrastruktur pedesaan serta pemenuhan kebutuhan air untuk mendukung pertanian sebagai basis kultural ekonomi desa sudah hampir terpenuhi.

“Semoga kita bisa melanjutkan prestasi di tahun sebelumnya. Karena di tahun 2019 kemarin desa perwakilan kita berhasil menduduki peringkat kedua untuk tingkat provinsi kalimantan timur. Itu desa telemow dari kecamatan sepaku”. kata Saidin. (adv/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.