YANSEN TP KEMBALI TERPILIH CALON KETUA DPD DEMOKRAT KALTARA PERIODE 2021 – 2026

Foto Istimewa.

Bulungan, helloborneo.com – Musyawarah Daerah (MUSDA) Partai Demokrat Kalimantan Utara yang digelar pada hari Selasa, tanggal 29 juni 2021, menetapkan Calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Utara periode tahun 2021- 2026, atas nama Yansen Tipa Padan.

Yansen Tipa Padan saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kaltara, sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Demokrat Kalimantan Utara periode tahun 2016 – 2021.

Saat ditemui helloborneo.com pasca ditetapkan sebagai calon tunggal Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara. Ia mengatakan ada 3 hal yang perlu ditingkatkan dalam Partai Demokrat Kalimantan Utara. Yang pertama partai harus menjadi wadah pendidikan etika dan moral serta memberikan kontribusi kepada masyarakat sesuai kemampuan dan kepribadian.

“Yang harus kita perbaiki seperti menjadikan partai demokrat tempat kader mendapatkan pendidikan yang beretika moral, bisa berkontribusi sesuai kemampuan dan kepribadian, dan ketiga menjadikan kader kader partai demokrat pemimpin, seperti wempi yang awalnya anggota, kemudian sekretaris DPC Malinau hingga kini menjadi Bupati Malinau” kata Yansen TP.(29/06/21).

Yansen yang merupakan keturunan asli Dayak ini, berjanji akan berupaya meningkatkan semangat membangun Kalimantan Utara kepada masyarakat, sesuai visi partai demokrat, yakni nasionalis dan religius di bumi benuanta.

“Kita harus menumbuhkan semangat membangun masyarakat melalui visi partai yakni nasionalis dan religius” ungkapnya.

Dia berharap seluruh kader partai demokrat agar senantiasa berbaur dan perduli terhadap masyarakat, membangun Indonesia di Kalimantan Utara, membangun jiwa nasionalis khususnya di perbatasan melalui sosialisasi.

“Sesuai visi nasionalis dan religius partai demokrat pusat, kita harus peduli terhadap masyarakat, berbaur terhadap rakyat, membangun rasa nasionalis dengan simbol negara, seperti bendera, lagu, budaya dan membangun karakter” kata Yansen.

Sementara itu Sekretaris Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Rocky Amu yang ikut menghadiri Musyawarah Daerah Partai Demokrat Kalimantan Utara Tahun 2021 mengatakan.

Hasil Musda kali ini hanya memunculkan calon ketua DPD, bukan ketua DPD. Karena untuk penetapan dan keputusan sesuai dengan AD/ART partai Demokrat akan dilakukan oleh tim 3 yang terdiri dari Ketua Umum Partai Demokrat, Sekretaris Jenderal dan Kepala BPOKK Partai Demokrat.

“Ini hanya calon ketua DPP, calon tunggal diserahkan ke tim 3, ketua umum, sekretaris jenderal, dan kepala BPOKK berdasarkan peraturan organisasi AD/ART partai” ucap Rocku Amu usai musda.

Rocky menambahkan penetapan Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Utara, biasanya membutuhkan waktu selama 14 hari melalui fit and proper test pimpinan pusat.

“Batas waktu setelah musda 14 hari, kita harapkan pimpinan pusat bisa dijadwalkan untuk kegiatan fit and proper test, visi misi, target, pencapaian arah partai, hingga persiapan lainnya yang berkaitan dengan pemilu 2024” tutupnya. (adv/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.