Dinas Perhubungan Balikpapan Mulai Pasang PJU di Kelurahan Graha Indah

M Rizki

Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana.

Balikpapan, helloborneo.com – Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, mulai melakukan pemasangan PJU (penerangan jalan umum) di akses jalan Kelurahan Graha Indah yang dikeluhkan warga setempat sejak jalan tersebut diresmikan.

Sejumlah warga yang berhasil ditemui helloborneo.com di Balikpapan, Kamis mengungkapkan, telah mengeluhkan tidak adanya PJU sekitar 10 tahun semenjak akses jalan diresmikan, dan juga jalan begitu sempit.

 “Permintaan untuk pemasangan PJU itu sudah diajukan sekitar lima tahun lalu, baru tahun ini (2021) terealisasi,” ujar Ketua RT 20 Kelurahan Graha Indah.

“Kami sudah tinjau langsung ke lapangan tindaklanjuti keluhan warga menyangkut PJU pada Juni 2021,” ucap Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana ketika dikonfirmasi.

Namun saat itu Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, baru memasang tiga unit PJU di sepanjang akses jalan Kelurahan Graha Indah tersebut, sebab material PJU masih dalam pemesanan.

Saat ini menurut Sudirman Djayaleksana, material PJU sudah ada dan akan segera dilakukan pemasangan tiang PJU.

Pemasangan PJU dilakukan sekitar 20 titik sepanjang jalan poros Kelurahan Graha Indah dari kilometer delapan sampai kilometer 11.

Proses pemasangan PJU di Kelurahan Giri Indah tersebut jelas Sudirman Djayaleksana, selama satu hingga dua bulan. Dan penyelesaian pemasangan PJU sebanyak 1.300 titik di wilayah Balikpapan selama tiga sampai empat bulan.

Proses pemasangan PJU dilakukan mulai dari pemasangan tiang dan lampu hingga jaringan dan pemasangan meteran listrik di Perusahaan Listrik Negara atau PLN.

“Masyarakat kami minta aga masyarakat bersabar sebab Dinas Perhubungan melakuan pemasangan PJU secara bertahap,” jelas Sudirman Djayaleksana. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.