Bupati Berau Sebut Tidak Akan Melonggarkan Jam Malam

N Rahayu

Foto Bupati Berau, Sri Juniarsih.

Berau, helloborneo.com – Bupati Berau Sri Juniarsih menyebutkan tidak akan melonggarkan pembatasan jam malam seiring diterapkan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) untuk menurunkan angka penyebaran COVID-19 di kabupaten itu.

“Kami tidak akan melonggarkan peraturan jam malam dan juga pembeli makan di tempat,” tegas Sri Juniarsih ketika dihubungi helloborneo.com di Berau, Sabtu.

Pemerintah Kabupaten berau juga melakukan penyekatan di sejumlah wilayah selama penerapan PPKM sebagai upaya penanganan virus corona.

Namun, para pedagang kuliner di Tepian Ahmad Yani mengeluhkan adanya penyekatan, serta pembatasan jam malam yang hanya hingga pukul 20.00 Wita.

“Tidak ada penyekatan awalnya. Tapi karena bandel, kami ambil langkah tegas dengan melakukan penyekatan,” jelas Sri Juniarsih.

“Kami sudah bahas supaya tidak ada penyekatan, tetapi para pedagang harus patuh dengan peraturan,” tambah Sri Juniarsih.

Masih banyak pedagang yang membandel tetap menyediakan kursi dan meja serta melewati jam malam yang sudah ditentukan.

Penyekatan dilakukan untuk menghindari kerumunan tegas Sri Juniarsih, para pedagang seharusnya konsisten tentu pemerintah kabupaten tidak akan ambil langkah.

“Yang rawan Jalan Ahmad Yani sama Pulau Derawan, langkah ini terpaksa diambil sematang-matangnya agar bisa menurunkan kerumuman dan juga menurunkan angka penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Berau masih menggodok aturan menyangkut penyekatan, serta langkah apa yang akan diambil agar perekonomian tetap hidup tapi masyarakat patuh dengan edaran.

Para petugas Satgas diminta agar melakukan penertiban lebih mengutamakan tindakan humanis bukan arogansi kata Sri Junarsih, karena tidak segan-segan akan melakukan peneguran terhadap para petugas Satgas yang arogansi. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.