Dapur umum relawan Partai Demokrat Kota Samarinda

Dapur Umum Relawan Demokrat Samarinda Bagikan 500 Paket Makanan

M Fahruraji

Samarinda, helloborneo.com – Dapur umum relawan Partai Demokrat Kota Samarinda membagikan sekitar 500 paket makanan berupa nasi kotak dan makanan lainnya per hari kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar virus corona di daerah itu.

“Untuk membantu korban virus corona yang melakukan isoman (isolasi mandiri) Partai Demokrat melalui relawan Irwan selaku anggota komisi V DPR-RI membuka dapur umum di beberapa lokasi,” ungkap Koordinator relawan IR-1 Andi Andis ketika dihubungi helloborneo.com di Samarinda, Sabtu.

Dapur umum salah satunya di Kota Samarinda jelasnya, yang dibuka langsung oleh Irwan tersebut sejalan dengan program Dewan Pimpinan Puast atau DPP Partai Demokrat untu membantu pasien COVID-19 yang tengah berjuang untuk sembuh, terutama pasien yang melakukan Isoman.

“Pembukaan dapur umum merupakan bentuk kepedulian partai Demokrat membantu sesama, terutama korban virus corona yang tengah melakukan Isoman,” ujar Andi Andis.

Untuk jadwal pengambilan bahan konsumsi di dapur umum menurut dia, dibuka dari pagi hingga malam hari, dengan total 500 paket per hari.

“Satu hari terbagi menjadi antara pagi hingga siang hari sekitar 250 paket berupa nasi kota dan makanan lainnya, kemudian sore hingga malam hari sekitar 250 paket jadi total 500 paket per hari,” pungkasnya.

Melalui tagline Demokrat Peduli dan Berbagi partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY tersebut selain membuka dapur umum di Kota Samarinda, juga membuka dapur umum di Kabupaten Kutai Timur.

Namun kata Andi Andis, tidak menutup potensi pembukaan dapur umum akan dilakukan di kabupaten dan kota lainya di Kalimantan Timur, dengan mempertimbangkan lonjakan COVID-19.

“Untuk saat ini baru 2 lokasi, tapi kita akan membuka di lokasi lain apabila lonjakan terus meningkat, tapi kita berharap COVID-19 segera berakhir sehingga kehidupan dapat kembali normal,” ucapnya. (bp/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.