Satgas COVID-19 Kabupaten Penajam Harus Tegas Agar Pengetatan Efektif

Bagus Purwa

Penajam, helloborneo.com – Satgas (satuan tugas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Penajam Paser Utara, harus tegas agar pengetatan berjalan efektif, kata Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD setempat Wakidi.

“Pemerintah kabupaten harus terapkan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) secara tegas,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera atau PKS tersebut ketika dihubungi helloborneo.com di Penajam, Selasa.

Masih banyak masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara lanjut ia, yang melakukan aktivitas dengan berkerumun dan kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Aktivitas atau kegiatan yang masih bebas dilakukan masyarakat menurut Wakidi, seperti penyelenggaraan pesta pernikahan.

Padahal Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara telah menerapkan PPKM untuk menekan mewabahnya virus corona.

“PPKM harus dilakukan dengan tegas agar tidak berpotensi menimbulkan kelompok penularan COVID-19 di wilayah Penajam Paser Utara,” ucap Wakidi.

“Pemerintah kabupaten segera lakukan langkah-langkah terkoordinasi agar penyebaran virus corona menurun,” tambahnya.

Periode Januari hingga Juli 2021 di Kabupaten Penajam Paser Utara tercatat total 2.551 kasus COVID-19 dan pasien virus corona yang sembuh 1.383 orang.

Sedangkan pasien terkonfirmasi terpapar virus corona di Kabupaten Penajam Paser Utara yang meninggal dunia mencapai 98 orang.

Pasien terkonfirmasi terinfeksi COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Ratu Aji Putri Botung sebanyak 42 orang.

Sementara 1.028 pasien positif virus corona lainnya melakukan isolasi atau karantina mandiri baik di tempat yang disediakan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara maupun di rumah. (bp/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.