Delapan Pelajar Penajam Dikukuhkan Kibarkan Bendera Upacara HUT RI

Ari B

Dok. Pengukuhan Petugas Pengibar Bendera di Kabupaten PPU Oleh Bupati AGM.

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak delapan pelajar SMA/SMK sederajat Kabupaten Penajam Paser Utara, dikukuhkan untuk kibarkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI.

Bupati Penajam Paser Utara Abdu Gafur Mas’ud mengatakan, pengukuhan bagian dari rangkaian seleksi dan pelatihan  yang nnerupakan pemantapan untuk persiapan pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera pada 17 Agustus 2021.

Pengukuhan delapan pelajar SMA/SMK sederajat menjadi Paskibra (pasukan pengibar bendera) pada Sabtu (14/8), langsung dilakukan Bupati Abdul Gafur Mas’ud.

Upacara pengukuhan Paskibra yang berlangsung di aula lantai 1 Kantor Bupati Penajam Paser Utara tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bupati Abdul Gafur Mas’ud mengucapkan terima kasih kepada panitia seleksi, pembina dan pelatih,serta mengucapkan selamat kepada siswa-siswi terpilih menjadi anggota Paskibra Kabupaten Penajam Paser Utara.

‌“Kami berharap pelaksanaan detik-detik proklamasi pengibaran dan penurunan bendera merah putih bisa dilaksanakan dengan baik oleh anggota Paskibra terpilih,” ujarnya.

Abdul Gafur Mas’ud mengingatkan siswa siswi yang terpilih menjadi anggota Paskibra untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi nusa dan bangsa, juga memberikan teladan yang baik bagi lingkungan sekitarnya, serta dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Selain Bupati Penajam Paser Utara, tampak juga hadir wakil bupati, Forkopimda, para pejabat, pelatih, dan orang tua pelajar pada pengukuhan Paskibra tersebut.

Para tamu undangan turut mengucapkan selamat kepada anggota Paskibra Kabupaten Penajam Paser Utara, kemudian berfoto bersama. (adv/hms/bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.