Perangkat Seleksi CAT CASN di Kabupaten Penajam Lolos Uji Kelayakan

Ari B

Dok. Uji Kelayakan Peralatan Perangkat Tes CAT CASN di PPU.

Penajam, helloborneo.com – Perangkat berupa komputer dan jaringan yang dipersiapkan untuk ujian seleksi sistem CAT (computer assited test) bagi CASN (calon aparatur sipil negara) di Kabupaten Penajam Paser Utara, lolos uji kelayakan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin saat ditemui helloborneo.com di Penajam, Selasa mengatakan, ratusan komputer dan jaringan untuk ujian seleksi CASN dinyatakan layak digunakan.

Uji kelayakan perangkat untuk tes seleksi CASN atau CPNS (calon pegawai negeri sipil) tersebut dilakukan tim panitia seleksi Badan Kepegawaian Negara atau BKN pada Rabu, 24 Agustus 2021.

Sebanyak 120 perangkat komputer dan jaringan yang dipersiapkan sudah memenuhi standar nasional yang ditetapkan.

“BKN menyatakan perangkat komputer dan jaringan untuk ujian seleksi sistem CAT bagi CPNS layak dan penuhi standar nasional,” ujar Khairuddin.

Sementara untuk jadwal pelaksanaan ujian SKD (seleksi kompetensi dasar) menurut dia, masih menunggu kepastian dari BKN.

Agenda awal pelaksanaan tes SKD pada Agustus, mundur sampai awal September 2021 sebab menunggu kesiapan di beberapa daerah.

Pelaksanaan ujian SKD sesuai arahan BKN jelas Alimuddin, akan dibagi tiga tahap dengan jumlah peserta maksimal 100 orang per sesi ujian.

“Tes SKD untuk CASN awalnya Senin, 23 Agustus 2021 tapi diundur, kami masih menunggu jadwal pelaksanaan dari BKN,” ucapnya.

Kabupaten Penajam Paser Utara mendapat jatah formasi CPNS 2021 sebanyak 706 orang, terdiri atas tenaga pendidik atau guru 416 orang, tenaga kesehatan 148 orang dan tenaga teknis 142 orang.

Sedangkan untuk penerimaan P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) khusus guru, Kabupaten Penajam Paser Utara mendapat kouta sebanyak 406 orang.(bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.