Kota Balikpapan Bentuk Kekebalan Kelompok Bagi Pelajar

Muh Riskiullah

Dok. Pemberian Vaksinasi Bagi Pelajar di Kota Balikpapan.

Balikpapan, helloborneo.com – Pemerintah Kota Balikpapan melakukan percepatan dalam membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) bagi pelajar menghadapi COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty saat ditemui helloborneo.com di Balikpapan, Kamis mengatakan, Gugus Tugas COVID-19 terus melakukan percepatan vaksinasi kepada para pelajar.

Target sasaran percapatan vaksinasi virus corona tersebut dilakukan terhadap 28.000 pelajar tingkat pendidikan menengah pertama dan menengah atas sederajat.

Gugus Tugas COVID-19 Kota Balikpapan mengerahkan seluruh tim puskesmas di daerah itu untuk melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 di kalangan pelajar terebut.

“Tim puskesmas dikerahkan untuk laksanakan vaksinasi virus corona di masing-masing sekolah, agar seluruh pelajar di Kota Balikpapan merata dapatkan vaksin,” ujar Andi Sri Juliarty.

Vaksinasi pelajar di Kota Balikpapan terus digalakkan untuk mempercepat terbentuknya atau kekebalan kelompok atau komunitas kalangan pelajar menghadapi COVID-19 sebagai persyaratan pembelajaran tatap muka.

Dari target sasaran vaksinasi sebanyak 28.000 pelajar yang tersebar di Kota Balikpapan tercatat sekitar 3.000 pelajar yang sudah disuntik vaksin, atau capaiannya baru mencapai sekisar 5,5 persen.

Dengan angka capaian tersebut masih cukup jauh dari target vaksinasi bagi pelajar yang telah ditentukan Gugus Tugas COVID-19 Kota Balikpapan.

“Vaksinasi dipersiapkan jika pembelajaran tatap muka diberlakukan dan tidak ada lagi pelajar yang belum divaksin. Sebab persyaratan pembelajaran tatap muka itu, pelajar harus sudah divaksin,” kata Andi Sri Juliarti

“Untuk melancarkan gencaran vaksin dan mencapai kekebalan kelompok di kalangan pelajar, tim puskesmas untuk setiap kecamatan malakukan vaksinasi di masing-masing sekolah sebanyak 100 dosis,” jelasnya. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.