Disdikbud Kota Balikpapan Gelar Simulasi Belajar Tatap Muka

Muh Riskiullah

Dok. Pendaftaran Vaksinasi Pelajar Balikpapan.

Balikpapan, helloborneo.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan menggelar simulasi belajar secara langsung atau tatap muka mulai 7 sampai 20 September 2021.

Kepala Disdikbud Kota Balikpapan Muhaimin saat ditemui helloborneo.com di Balikpapan, Selasa mengatakan, pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat.

Penerapan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) level 4 lanjut ia, diperpanjang hingga 20 September 2021.

“Karena masih level empat maka untuk PTM terbatas belum boleh dilakukan. Nanti lihat setelah tanggal 20 September 2021,” ujar Muhaimin.

Namun demikian, Disdikbud Kota Balikpapan tetap melaksanakan simulasi PTM sesuai dengan rencana, sebagai persiapan jika nanti Kota Balikpapan sudah masuk PPKM level 3.

“Sebenarnya simulasi PTM sudah pernah dilaksanakan, tapi tidak ada salahnya dilakukan lagi untuk mengingatkan kembali soal protokol kesehatan dan mempersiapkan peserta didik, guru serta lingkungan sekolah,” jelas Muhaimin.

Pola penerapan PTM terbatas tidak mengalami perubahan lanjut ia, di sekolah ada gugus tugas, kemudian untuk jam belajar disesuaikan hanya dua jam untuk SD dan dua setengah jam untuk SMP.

“Kami juga prioritaskan pelajar yang sudah divaksin untuk ikut simulasi. Karena memang belum semua disuntik vaksin. Artinya untuk pelaksanaannya masih kombinasi daring dan tatap muka,” kata Muhaimin. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.