BKPSDM Penajam Sebut Tes SKB CPNS Dijadwalkan November-Desember 2021

Ari B

Foto Kepala BKPSDM PPU, Khairuddin.

Penajam, helloborneo.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSM) Kabupaten Penajam Paser Utara, menyebutkan tes atau ujian SKB (seleksi kompetensi bidang) CPNS (calon pegawai negeri sipil) dijadwalkan November atau Desember 2021

Kepala BKPSDM Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Sabtu mengatakan, instansinya masih menunggu kepastian dari Badan Kepegawaian Negara atau BKN menyangkut kepastian jadwal tes SKB CPNS 2021.

“Informasi yang kami terima, ujian SKB CPNS atau CASN (calon aparatur sipil negara) 2021 dijadwalkan November atau Desember,” ujarnya.

“SKB adalah tahapan tes kedua setelah pelaksanaan ujian SKD (seleksi kompetensi dasar),” tambah Khairuddin.

Materi ujian seleksi kompetensi bidang meliputi kemampuan dan karakteristik berupa pengetahuan, keterampilan serta perilaku yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas jabatan.

Peserta tes SKB tersebut jelas Khairuddin, adalah pelamar yang lulus pada ujian seleksi kompetensi dasar atau memenuhi nilai ambang batas (passing grade) yang ditetapkan BKN.

Sementara untuk ujian SKD sesuai surat resmi Badan Kepegawaian Negara, dilaksanakan mulai 19 sampai 28 September 2021.

BKPSDM Kabupaten Penajam Paser Utara menyiapkan 100 unit komputer dan 20 unit cadangan untuk seleksi CPNS 2021, tempat pelaksanaan di aula Islamic Center.

Perangkat dan jaringan yang dipersiapkan untuk ujian seleksi CASN sistem CAT (computer assited test) tersebut telah dinyatakan lolos uji kelayakan oleh BKN.

Sebanyak 3.146 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi memperebutkan 706 formasi CPNS atau CASN di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Formasi yang diperebutkan tersebut yakni, tenaga pendidik atau guru 416 orang, tenaga kesehatan 148 orang dan tenaga teknis 142 orang. (adv/bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.