TNI AU Terbangkan Nakes Untuk Serbuan Vaksinasi di Kabupaten Berau

Nita Rahayu

Foto Istimewa.

Berau, helloborneo.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara atau TNI AU menerbangkan atau memberangkatkan 95 tenaga kesehatan (nakes) untuk melakukan vaksinasi COVID-19 tahap dua di Kabupaten Berau.

“Nakes berasal dari sejumlah satuan kerja TNI AU, di antaranya dari Mabesau, Lanud Hasanuddin, Lanud Dhomber, Balikpapan dan Lanud Anang Busra, Tarakan,” ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah ketika ditemui helloborneo.com di Berau, Selasa.

Seluruh nakes tersebut diberangkatkan dengan pesawat TNI AU jenis CN-295 dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/10).

Serbuan vaksainasi TNI AU yang digelar di Bandara Kalimarau Kabupaten Berau jelas Indan Gilang Buldansyah, dilaksanakan selama empat hari dengan target sebanyak 10.500 dosis vaksin tahap kedua.

“Selama empat hari ditargetkan 10.500 dosis vaksin tahap kedua bagi warga masyarakat Kabupaten Berau di Kalimantan Timur”, ucapnya.

Kadispenau juga mengajak warga Berau untuk memanfaatkan serbuan vaksinasi TNI AU tersebut, khususnya warga Berau yang belum mendapatkan vaksin COVID-19 dosis kedua.

“Bagi warga Berau yang belum mendapatkan vaksin dosis kedua, silahkan datang pada 6 sampai 9 Oktober 2021 ke Bandara Kalimarau,” kata Indan Gilang Buldansyah. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.