DPRD Kalimantan Timur Komitmen Perkokoh Ketahanan Keluarga

MF Annur

Foto Ketua Pansus (panitia khusus) Ketahanan Keluarga DPRD Kalimantan Timur, Ely Hartati Rasyid.

Samarinda, helloborneo.com – Dewan Pewakilan Rakyat Daerah atau DPRD Provinsi Kalimantan timur berkomitmen untuk memperkokoh kualitas ketahanan keluarga dengan membahas Raperda (rancangan peraturan daerah) tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga.

“Kami sudah lakukan uji publik pembahasan raperda di Kota Balikpapan,” ujar Ketua Pansus (panitia khusus) Ketahanan Keluarga DPRD Kalimantan Timur, Ely Hartati Rasyid ketika ditemui helloborneo.com di Samarinda, Rabu.

Uji publik Raperda tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga tersebut digelar di di Hotel Platinum, Kota Balikpapan pada Selasa (5/10).

Gelaran uji publik itu kata Ely Hartati Rasyid, bertujuan untuk mengakomodasi masukan dari berbagai pihak guna penyempurnaan draf raperda menyangkut ketahanan keluarga.

Tujuan utama raperda ketahanan keluarga dibentuk jelas politisi PDI Perjuangan tersebut, untuk mewujudkan kualitas keluarga dalam memenuhi kebutuhan fisik material dan mental spiritual secara seimbang.

“Sehingga dapat menjalankan fungsi keluarga secara optimal menuju keluarga sejahtera lahir dan batin,” ucapnya.

Legislator Dapil Kabupaten Kutai Kartanegara tersebut berharap raperda ketahanan keluarga mampu memperkuat harmonisasi dan sinkronisasi dalam upaya pembangunan ketahanan keluarga yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat.

Saat ini masih banyak kasus yang berkaitan dengan keluarga masih terjadi menurut Ely Hartati Rasyid, masalah itu terjadi akibat lemahnya ketahanan keluarga terkhusus di Kalimantan Timur atau Kaltim.

“Untuk itu, kami memiliki komitmen meningkatkan dan membangun ketahanan keluarga. Dimulai dari sumber daya manusia yang berakhlak mulia, berkarakter dan berdaya saing,” jelasnya. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.