Kakorlantas Polri Apresiasi Penerapan ETLE di Polresta Balikpapan

David Purba

Foto Istimewa.

Balikpapan, helloborneo.com – Kepala Korps Lalulintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiyono mengapresiasi penerapan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcment (ETLE) di Kepolisian Resor Kota atau Polresta Balikpapan.

Kakorlantas Istiyono menyambangi Mako Polresta Balikpapan untuk melihat langsung penerapan ETLE, di ruang Traffic Management Centre (TMC) Satlantas Polresta setempat, Kamis.

Jendral Bintang dua tersebut mengapresiasi kerja Satlantas Polresta Balikpapan dalam mengungkap sejumlah kasus seperti tabrak lari dan balapan liar.

”Saya apresiasi Satlantas Polresta Balikpapan, dengan adanya ETLE bisa mengungkap tabrak lari dengan cepat, juga lainnya seperti balap liar,” ujar Istiyono.

Pengoperasian tilang elektronik di Kota Balikpapan cukup efisien kata Kakorlantas Polri tersebut saat ditemui helloborneo.com.

“Tentunya saya berharap, operator dan tentunya Polresta Balikpapan untuk terus-menerus mengoperasionalkan TMC secara maksimal,” kata Istiyono.

Sejak dioperasikannya ETLE pada awal tahun lalu, Satlantas Polresta Balikpapan mencatat sebanyak, 3.670 pelanggaran lalu lintas yang tertangkap ETLE, 2.900 di antaranya telah melakukan konfirmasi, sementara sisanya telah diblokir. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.