Produk UMKM Kabupaten Penajam Diusulkan Masuk ke Ritel Modern

Bagus Purwa

Foto Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas Kukmperindag Kabupaten Penajam Paser Utara, Purwantara.

Penajam, helloborneo.com – Produk UMKM (usaha mikro kecil menengah) Kabupaten Penajam Paser Utara, sedang diusulkan untuk masuk dalam penjualan ritel atau toko modern (minimarket) yang beroperasi di daerah itu.

“Kami telah koordinasi dengan Indomaret dan Alfamidi untuk bekerja sama dengan UMKM lokal,” ucap kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas Kukmperindag Kabupaten Penajam Paser Utara, Purwantara ketika dihubungi helloborneo.com di Panajam, Kamis.

Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Kukmpenrindag) Kabupaten Penajam Paser Utara bakal membantu produk UMKM lokal agar dapat dijual di ritel modern yang tersebar di daerah itu.

Saat ini toko modern cukup banyak dan mulai bermunculan di Benuo Taka sebutan lain untuk Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Kami sudah melakukan MoU atau kerjasama dengan Indomaret dan Alfamidi, serta sudah kami ajukan 12 produk UMKM lokal ke ritel modern itu,” ucapnya.

Dua belas produk UMKM lokal yang diajukan tersebut lanjut Purwantara, masih dilakukan seleksi oleh pelaku usaha ritel modern.

Ke -12 produk UMKM lokal yang diusulkan tersebut di antaranya amplang, roti, gula merah dan produk-produk unggulan lainnya yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Kami berharap nantinya produk-produk yang telah diajukan itu semuanya dapat memenuhi standar sesuai dengan ketentuan dari ritel modern,” ujarnya. (adv/bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.