Tidak Ada Lagi Pasien COVID-19 di RSUD Ratu Aji Putri Botung

Bagus Purwa

Kepala Dinas Kesehatan setempat Jense Grace Makisurat.

Penajam, helloborneo.com – Tidak ada lagi pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung Kabpaten Penajam Paser Utara, kata Kepala Dinas Kesehatan setempat Jense Grace Makisurat.

“Ruang rawat inap atau isolasi pasien COVID-19 di RSUD Ratu Aji Putri Botung sudah kosong, seiring kasus virus corona terus menurun,” ujar Grace Makisurat ketika dihubungi helloborneocom di Penajam, Selasa.

Ia mengharapkan situasi penularan COVID-19 yang melandai bisa bertahan lama dan kondisi semakin membaik dari pandemi. 

“Kondisi ini diharapkan bisa bertahan lama, walau kami tidak tahu kapan pandemi akan berakhir,” ucapnya.

Kendati angka kasus COVID-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara semakin menurun, dia meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat jangan sampai abaikan protokol kesehatan, harus tetap jalankan protokol kesehatan dengan ketat,” kata Grace Makisurat.

Saat ini, Satgas COVID-19 Kabupaten Penajam Paser Utara mencatat lima orang positif virus corona melakukan isolasi mandiri dan tidak ada pasien COVID-19 dirawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung.

Kasus virus corona di Kabupaten Penajam Paser Utara semakin menurun, kata dia, terlihat dari data Satgas COVID-19 tersebut.

Kecamatan Waru saat ini menjadi wilayah yang tidak memiliki kasus COVID-19, Kecamatan Penajam masih ada empat kasus positif COVID-19.

“Kemudian dua kasus virus corona di Kecamatan Babulu dan tiga kasus COVID-19 di Kecamatan Sepaku,” ucapnya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara juga terus melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat setempat.

Penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, kata dia, harus tetap dilakukan warga kendati telah mendapatkan vaksin COVID-19. (bp/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.