Blinken Sambut Pimpinan IOM di Washington DC

Tun MZ

Washington DC, helloborneo.com – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken menyambut Direktur Jenderal Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) di Washington pada Senin (15/11).

António Vitorino mengepalai IOM, sebuah badan antar pemerintah yang membantu masalah migrasi dengan memberikan sejumlah dukungan dan layanan, sejak 2018. Sebelumnya ia menjabat sebagai Menteri Pertahanan Portugal pada tahun 1995 hingga 1997. IOM sendiri didirikan pada tahun 1951.

Blinken berterima kasih kepada IOM atas semua bantuan yang diberikan selama proses evakuasi warga AS dan warga Afghanistan pada Agustus lalu, saat Taliban mengambil alih kekuasaan di negara Asia Selatan tersebut. Baik Blinken maupun Vitorino mengakui banyak hal yang terjadi secara global akhir-akhir ini yang perlu dibicarakan oleh kedua delegasi tersebut.

“Ini adalah peringatan 70 tahun IOM. AS sangat bangga menjadi anggota pendiri IOM. Saya harus sampaikan, terutama upaya evakuasi dan relokasi baru-baru ini di Afghanistan, IOM memainkan peran yang sangat penting dalam evakuasi tersebut,” Blinken menjelaskan. (voa/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.