Australia Izinkan Pelajar Asing dan Pekerja Terampil Masuk Tanpa Karantina

Tun MZ

Australia, helloborneo.com – Pemerintah Australia memperkirakan 200.000 pelajar asing dan pekerja terampil yang telah divaksinasi akan segera kembali tanpa karantina ketika negara itu semakin melonggarkan pembatasan pandemi pekan depan.

Mulai 1 Desember, pelajar, pekerja terampil, dan pelancong yang berlibur sambil bekerja akan diizinkan mendarat di Bandara Sydney dan Melbourne tanpa perlu mengajukan permohonan pengecualian terkait larangan perjalanan, kata Perdana Menteri Scott Morrison, Senin (22/11).

“Kembalinya pekerja terampil dan pelajar ke Australia adalah tonggak utama dalam jalur kami untuk memulihkan diri, ini adalah tonggak utama tentang apa yang telah dapat dicapai oleh warga Australia dan memungkinkan kami untuk melakukannya,” kata Morrison.

Pemerintah memperkirakan akan ada 200.000 kedatangan dalam dua kategori pada Januari, katanya.

Warga negara Jepang dan Korea Selatan yang telah divaksinasi juga akan diizinkan masuk tanpa karantina. Begitu pula orang-orang yang memiliki visa yang dikeluarkan pemerintah atas alasan kemanusiaan.

Namun, pemerintah belum memutuskan kapan turis umum akan diizinkan kembali.

Setelah awal yang bermasalah, program vaksinasi Australia meningkat pesat. Lebih dari 85 persen populasi berusia 16 tahun ke atas sekarang telah divaksinasi lengkap. (voa/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.