Korea Selatan Hadapi Lonjakan Kasus COVID-19

Tun MZ

Pemudik memakai masker untuk menghindari tertular COVID-19 berjalan di zebra cross di Seoul, Korea Selatan, 24 September 2021. (Foto: Reuters)
Pemudik memakai masker untuk menghindari tertular COVID-19 berjalan di zebra cross di Seoul, Korea Selatan, 24 September 2021. (Foto: Reuters)

Seoul, helloborneo.com – Para pejabat kesehatan di Korea Selatan pada menyatakan infeksi virus corona yang disebabkan oleh varian Delta melonjak di negara itu. Jumlah tersebut yang tertinggi sejak pandemi merebak.

Son Young-rae, pejabat senior di Kementerian Kesehatan Korea Selatan mengatakan, “Kita terus berada dalam situasi sulit, di mana lebih dari 4.000 infeksi terjadi dan jumlah pasien dalam kondisi serius meningkat. Secara khusus, kami melihat tren peningkatan jumlah infeksi yang terjadi berasal dari rumah sakit dan fasilitas perawatan jangka panjang di mana vaksinasi berlangsung pada semester pertama tahun ini.”

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea menyatakan sebagian besar dari 4.116 kasus itu berasal dari ibu kota, Seoul, dan wilayah metropolitan di sekitarnya, di mana peningkatan pasien yang dirawat inap telah menimbulkan kekhawatiran mengenai kemungkinan kurangnya unit perawatan intensif.

Lonjakan kasus virus corona itu terjadi setelah dilonggarkannya pedoman mengenai jarak sosial dalam beberapa pekan ini untuk meningkatkan ekonomi Korea Selatan. (voa/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.