Jika Budiono Jadi Wawali, Begini Skenario PDI P di Dewan

David P

Balikpapan, helloborneo.com – Budiono diprediksi bakal meninggalkan kursi Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, jika langkahnya untuk menduduki jabatan Wakil Wali Kota Balikpapan mulus.

Selepas terbitnya rekomendasi DPP PDI Perjuangan tentang penetapan calon pengganti Wakil Wali Kota Balikpapan kepada Budiono, muncul pula spekulasi mengenai pengisi kursi yang bakal ditinggalkan olehnya di Dewan.

Nama Sulton Fahrudin pun mencuat ke permukaan untuk menggantikan Budiono melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW). Sulton sendiri merupakan calon legislatif dengan perolehan suara terbanyak kedua setelah Budiono di Dapil Balikpapan Barat dalam Pemilihan Calon Legislatif tahun 2019 lalu.

Meski demikian, Sulton mengaku enggan berspekulasi mengenai peluangnya.

“Saya tidak berani mendahului kehendak. Saya akan ikuti prosesnya sesuai perintah partai. Karena sebagai kader, saya wajib mengikuti. Yang terpenting mendoakan Budiono agar perjalanannya mulus dan sukses (menjadi wakil wali kota Balikpapan),” kata Sulton Fahrudin.

Sebelumnya DPP PDI Perjuangan telah menetapkan Budiono sebagai Calon Wawali. Sesuai dengan surat rekomendasi DPP PDI Perjuangan pada 26 Januari 2022.

“Terkait surat tersebut, akan kami sosialisasikan dan meminta dukungan partai koalisi. Kami berharap semua partai koalisi kembali memberikan dukungan kepada PDI Perjuangan,” jelas Suwanto. (yor)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.