Akses Jalan di Bukit Raya Sudah Mulus, Warga Setempat Dukung Pemindahan IKN

Roy MS

Penajam, helloborneo.com – Sejumlah warga Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU) menyambut antusias kedatangan Presiden RI Joko Widodo beserta Gubernur seluruh Indonesia yang menggelar acara syukuran dan ritual “Kendi Nusantara” di titik nol lokasi pembangunan Istana Negara, Senin (14/3).

Beberapa di antaranya sudah sejak pagi hari menanti di tepi-tepi jalan yang dilalui Presiden beserta rombongan.

Selain itu, ada pula  sekelompok warga yang menyambut dengan mengenakan kaos bertulis ‘I Love IKN’ dan mengibarkan bendera merah putih berukuran minimalis.

“Mau ketemu sama pak Jokowi,” ungkap Sri Wantini di barisan warga yang mengenakan kaos berwarna hitam berpadu putih itu.

Kepala Desa Bukit Raya Yatiman Setiawan mengatakan kaos yang dikenakan oleh warganya itu memang sudah dipersiapkan sejak jauh hari. Hal tersebut merupakan inisiatif mereka sendiri demi menyambut kedatangan presiden di jalan poros Kecamatan Sepaku.

“Sejumlah warga memang ada yang mempersiapkan diri membuat kaos sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan Ibu Kota baru,” ungkap Yatiman.

Antusiasme warga pada kesempatan kunjungan Presiden kali ini menurut Yatiman, tak lepas dari dampak pemindahan IKN terhadap pembangunan di wilayah sekitarnya. Satu di antara yang paling dirasakan adalah terwujudnya peningkatan akses jalan di Kecamatan Sepaku hingga ke Desa Bukit Raya.

“Dulu jalan kami di sini rusak parah karena berlubang. Saat ini sudah mulus semenisasi. Mulai dibangun 2020 lalu,” singkatnya. (adv/yor)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.