Kecintaan Fans Arema: Dirikan Arema Paser Resort Hadirkan Wisata Keluarga

TB Sihombing

Kecintaan Fans Arema: Dirikan Arema Paser Resort Hadirkan Wisata Keluarga. (TBS)
Kecintaan Fans Arema: Dirikan Arema Paser Resort Hadirkan Wisata Keluarga. (TBS)

Paser, helloborneo.com – Tak hanya mendukung Arema dari jauh atau balik layar. Namun kecintaan Totok Sumardiono akan klub berjuluk Singo Edan ini tidak dapat terpisahkan. Teranyar pada Rabu (16/3/2022) malam diresmikan Arema Paser Resort.

Dipilihnya nama Arema Paser Resort dikatakan Pembina Aremania Paser, Totok, dirinya berasal dari Malang dan istri dari Kabupaten Paser. Ia merasa bangga selama 32 tahun terakhir berada di wilayah selatan Kaltim ini.

“Paser banyak memberikan saya kenikmatan. Hadirnya Arema Paser Resort ini sebagai usaha atau cara kami memberikan suatu yang bermakna bagi masyarakat Kabupaten Paser,” kata Totok.

Hadirnya Arema Paser Resort diharapkan dapat memberikan efek berganda di Bumi Daya Taka. Pasalnya ekonomi kerakyatan berjalan sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat.

“Mohon doa dan supportnya dari Disporapar. Mudahan ini menjadi ajang multplier effect (efek berganda, Red) bagi ekonomi kerakyatan,” pinta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Paser.

Malam peresmian juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser, Muksin. Ia sangat menyambut baik hadirnya Arema Paser Resort yang memiliki konsep wisata keluarga.

“Salah satu bukit bahwa masyarakat atau komunitas (fans klub) bisa berpartisipasi pada perkembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ucapnya.

Mantan Kepala Bappedalitbang Kabupaten Paser menyebut, pengembangan pariwisata menjadi salah satu prioritas. Ia bilang tidak dapat secara terus menerus bergantung pada sektor pertambangan atau galian.

Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Paser diketahui 73 persen berasal dari sektor pertambangan. “Artinya masih sangat tergantung. Sehingga memerlukan sektor lain untuk menopang perekonomian daerah,” terang Muksin.

Sehingga hadirnya usaha dari komunitas untuk pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dikatakan Muksin tentu harus didukung. Karena secara langsung di sisi lain membuka keran atau peluang usaha jenis lain untuk dapat ditawarkan.

Sekadar informasi, Arema Paser Resort yang berada di Gang Amas, Blok D Desa Jone memberikan beberapa fasilitas. Mulai resto, kolam renang, karaoke keluarga, ruang rapat, penginapan dan kafe. Serta memfasilitasi sanggar seni yang ingin mentas dua pekan sekali. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.