Rakerda Pariwisata dan Kebudayaan se-Kalteng Diminta Rumuskan Program Strategis

Tun MZ

Palangka Raya, helloborneo.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, menggelar Rakerda Bidang Pariwisata dan Kebudayaan se-Kalimantan Tengah di Aula Tira Tangka Balang, Kantor Bupati Murung Raya.

Kepala Dinas dan Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Adiah Chandra Sari dalam kesempatan ini menyebut bahwa tujuan Raker Kebudayaan dan Pariwisata se-Kalteng ini dilaksanakan adalah untuk melahirkan rumusan-rumusan strategis dan prioritas sektor kebudayaan pariwisata baik bagi Provinsi maupun Kabupaten dan Kota.

“Raker ini diharapkan melahirkan formulasi kebijakan program sektor kebudayaan dan pariwisata di Kalteng, dan tak kalah pentingnya adalah sinergitas program antara Provinsi dengan Kabupaten dan Kota,” ujarnya.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran melalui Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng, Lies Fahimah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dari Gubernur Kalteng kepada seluruh pemangku kepentingan yang hadir pada Rakor kali ini, baik secara virtual maupun langsung, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Lies mengatakan bahwa Gubernur, Sugianto Sabran berharap hasil Rapat Kerja Daerah ini dapat mendukung program strategis Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sesuai RPJMD 2022-2026.

Kiranya ke depan, Pemerintah Kabupaten dan Kota agar dapat mengoptimalkan program dan kegiatan revitalisasi dan aktivasi kebudayaan dan kepariwisataan di daerah masing-masing, dengan memprioritaskan sektor unggulan.

“Rumuskan terobosan-terobosan di bidang kebudayaan dan pariwisata serta susun dan matangkan rencana-rencana konkrit sehingga dapat menjadikan daya ungkit daerah di level nasional maupun internasional pada umumnya dan masyarakat Kalimantan Tengah pada khususnya,” tutur Lies. (ip/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.