Plt Bupati Penajam Minta Maksimalkan Perumda Benuo Taka

ES Yulianto

Pelantikan Alimuddin MAP sebagai Dewas Perumda  Benuo Taka Kabupaten Penajam Paser Utara periode 2022-2026, Jumat (8/4) (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Pelaksana Tugas Bupati Penajam Paser Utara Hamdam Pongrewa meminta memaksimal Perusahaan Umum Daerah atau Perumda Benuo Taka.

Permintaan tersebut disampaikan ketika melantik Alimuddin MAP sebagai Dewan Pengawas atau Dewas Perumda  Benuo Taka Kabupaten Penajam Paser Utara periode 2022-2026, Jumat.

“Banyaknya tugas-tugas penting yang harus segera dilaksanakan di lingkungan Perumda Benuo Taka menjadi salah satu alasan dilaksanakannya pelantikan,” ujar Hamdam Pongrewa ketika helloborneo.com ditemui usai pelatikan.

Pelantikan tersebut juga merupakan atensi khusus kepada bagi Dewas agar segera melakukan pembenahan di lingkungan Perumda Benuo Taka.

“Pelantikan memang terkesan disegerakan, karena memang banyak hal-hal yang harus segera dilaksanakan, khususnya di lingkungan Perumda Benuo Taka,“ ucapnya.

Peluang untuk memperoleh pendapatan asli daerah (PAD) melalui Perumda Benuo Taka sangat besar di Kabupaten Penajam Paser Utara, salah satunya adalah melalui kerja sama yang dapat dilakukan dengan pihak ketiga untuk membuka investasi di daerah.

Selain itu pengelolaan aset milik daerah juga sangat memungkinkan untuk peningkatan PAD seperti pengelolaan pelabuhan benuo taka atau sektor lainnya yang sangat memungkinkan.

Semua ini dilakukan dengan harapan bagaimana daerah mampu melakukan perbaikan dengan cara peningkatan PAD,  salah satunya adalah untuk menutupi belanja dan hutang-hutang daerah yang harus terpenuhi saat ini.

“Untuk itu harus ada langkah-langkah yang maksimal dari badan pengawas Perumda Benuo Taka ini,“ kata dia.

Tugas Dewas merupakan sebuah amanah yang harus dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dilandasi niat yang ikhlas dan tulus sebagai wujud pengabdian terhadap rakyat, bangsa dan negara.

Pembangunan Kabupaten Penajam Paser Utara saat ini tengah berkembang, dan peningkatan kepercayaan publik dalam membangun kinerja pemerintah yang mantap dan menciptakan iklim investasi daerah yang lebih baik.

Segenap aparatur pemerintah daerah telah memahami dan tetap berusaha mencari terobosan baru di segala bidang, termasuk dalam menggali sumber pendapatan asli daerah melalui keberadaan BUMD, agar pembangunan dapat berjalan lebih baik lagi.

“Sekali lagi kami sampaikan selamat kepada saudara Alimuddin yang baru dilantik. Semoga beliau dapat menjalankan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab demi kemajuan kabupaten yang kita cintai,” kata Hamdam Pongrewa. (adv/bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.