BS diduga Turut Dalangi Aksi Pencurian Perhiasan Emas

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol. V Thirdy Hadmiarso didampingi Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Imam Syafii bersama Kasatreskrim Kompol Rengga Puspo Saputro saat konferensi pers pengungkapan kasus pencurian mobil Mitsubishi Xpander. (Foto: RoyMS/helloborneo.com)

Roy MS

Balikpapan, helloborneo.com – Kepolisian mengungkap fakta lain dari tersangka pencuri mobil Xpander berinisial BS (51). Di tengah pengusutan kasus tersebut, penyidik Unit Reskrim Polsek Balikpapan Timur turut menemukan petunjuk bahwa BS identik dengan buron yang tengah diburu oleh atas kasus pencurian di lokasi lain. 

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol. V Thirdy Hadmiarso mengungkap, BS ditengarai turut mendalangi aksi pencurian di Perumahan De Green Azarya, Manggar Baru, Balikpapan Timur. Aksi itu dia lancarkan pada 28 April 2022 lalu sekira pukul 05.00 Wita. 

“Barang yang diambil saat itu berupa uang tunai sembilan juta rupiah, handphone, dan perhiasan berupa emas 52 gram,” terangnya. 

Korban yang mengalami kerugian mencapai Rp 47 juta merasa keberatan dan melapor ke Mapolsek Balikpapan Timur. Saat itu, jelas Thirdy, anggotanya sudah menindaklanjuti laporan korban dengan penyelidikan. Namun, penyidik urung berhasil melacak keberadaan pelaku. 

“Anggota sejak saat itu terus berusaha untuk mengungkap kasusnya. Dan baru berhasil terungkap setelah pelaku tertangkap atas kasus di TKP lain di wilayah hukum Polsek Balikpapan Timur,” tukasnya.

Jejak BS berhasil terlacak usai penyidik mendapati warga yang baru saja membeli handphone dari seorang berinsial R. Handphone tersebut diketahui identik dengan yang dilaporkan raib oleh korban pencurian mobil Mitsubishi Xpander di Jalan Manggar Indah, Manggar, Balikpapan Timur.

Usut demi usut, R mengaku handphone merek Xiaomi Redmi Note 5 itu diberikan oleh ayahnya sendiri yang tak lain dan tak bukan adalah BS.

Petugas akhirnya mengamankan BS di Kota Samarinda, Kamis (12/5) yang lalu. Selanjutnya Dia digiring ke Mapolsek Balikpapan Timur guna proses hukum lebih lanjut. (yor)


Berita terkait:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.