DP3AP2KB Kabupaten PPU Gelar Sosialisasi Penyediaan Layanan Aduan Masyarakat

ES Yulianto

Kegiatan Sosialisasi DP3AKB Kabupaten PPU bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten PPU. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan kegiatan sosialisasi Penyediaan Layanan Aduan Masyarakat Bagi Anak yang memerlukan perlindungan Khusus Tingkat Daerah Kabupaten Kota.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Kelurga (PKK) Kabupaten PPU, 6 Juli 2022 di gedung pertemuan kantor Kecamatan Babulu.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 50 peserta dari berbagai kalangan mulai dari Tim Penggerak PKK tingkat Desa, siswa Sekolah Menengah Atas, Siswa Menengah Pertama yang ada di Kecamatan Babulu.

Jumaisah Wakil Ketua PKK Kabupaten PPU menyampaikan bahwa sasaran utama adalah anak yang menjadi tempat pendidikan pertama.

“Ini adalah kegiatan bagaimana keluarga adalah sekolah pertama pada anak, edukasi dalam hal pendidikan formal dan agama lebih dominan ada di lingkungan keluarga kita sendiri,” kata Jumaisah.

Sementara itu Kepala DP3AP2KB Kabupaten PPU mengucapkan terima kasih karena sejalan dengan program kerja dinas yakni program Kabupaten Layak Anak (KLA). Diketahui mendapatkan predikat pratama tahun 2022.

“Terimakasih kepada PKK Kabupaten PPU dan Pemerintah Kecamatan Babulu sudah menginisiasi kegiatan dan salin bersinergi. Kegiatan ini sejalan dengan Program Kabupaten Layak Anak (KLA), dimana kita smendapatkan Predikat Pratama tahun ini,” kata Chairur Rozikin.

Chairur Rozikin terus berharap dukungan para pihak sehingga target Kabupaten PPu mengapai predikat 1 tingkat nasional bisa tercapai.

“Harapan terbesar adalah dukungan berbagai pihak untuk mewujudkan KLA dengan predikat 1 tingkat nasional,” ucapnya.

Selain itu Chairur Rozikin berpesan bahwa anak adalah aset masa depan dalam pembentukan karakter di tingkat awal yakni keluarga.

“Anak adalah aset masa depan Bangsa yang pembentukan karakternya dari rumah dan keluarga,” tuturnya.

Kegiatan ini adalah program Tim Penggerak PKK Pokja 1 dalam Pola Asuh Anak, yang sejalan dengan Bidang Perlindungan Pemenuhan Hak Anak dan Perempuan (PPHAP) DP3AP2KB Kabupaten PPU. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.