Berawal Nonton TV, Mimpi Alisah Putri Menjadi Anggota Paskibraka Terwujud Kini Bercita-Cita Menjadi Polwan

ES Yulianto

Alisah Putri, pembawa baki upacara peringatan HUT Ke-77 Tahun Kemerdekaan RI. (Mario Adiputra Nengko)

Penajam, helloborneo.com – Alisah Putri, perempuan umur 15 tahun yang bermimpi terlibat dalam pengibaran bendera merah putih saat upacara 17 Agustus 2022 akhirnya terealisasi.

Berasal dari keluarga petani, tak menyurutkan semangat untuk mengikuti seleksi sebagai anggota pasukan pengibar bendera pusaka merah putih.

Anak pertama dari lima bersaudara pasangan Mansyah dan winda ini mengatakan bahwa impiannya terlibat dalam upacara tersebut berawal ketika menonton televisi.

“Sebenarnya kalau pertama nonton televisi itu senang gitu jadi kepengen ikut. Pas seleksi ikut keterima, Alhamdulillah bisa terpilih,” kata Alisah Putri.

Perempuan yang duduk di bangku kelas 11 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara mengaku sangat senang atas selesainya pengibaran dengan khidmat.

Sebelum pelaksanaan, dirinya mengaku khawatir atas langkah hingga lainnya yang tak seirama dengan anggota lainnya.

“Senang banget awalnya takut salah langkahnya kurang tepat tapi pas sudah pengibaran Alhamdulillah lancar, senang,” tuturnya usai pengibaran bendera, Rabu (17/08).

Impian yang berawal dari sekolah dasar itu akan terus-menerus ia tingkatkan. Dari capaian ini dirinya memiliki cita-cita untuk menjadi polisi wanita pasca lulus SMA.

“Cita-cita dari SD, senang melihat dan keren jadi ingin juga. Selanjutnya kalau sudah lulus sekolah saya mau jadi polwan,” ucapnya.

Pelatih Paskibraka Deddy Prawito, mengaku terpilihnya Alisah Putri sebagai pembawa baki selain memiliki senyum yang baik juga mampu mempertahankan gerakan hingga tetap bisa bersikap tenang.

“14 hari karantina karena gerakan bagus, kita lihat apa namanya senyumnya bagus. Badan gerakan yang tidak goyang bisa dipertahankan, lebih tenang,”

Alisah Putri bersama 31 anggota lainnya berhasil mengibarkan bendera merah putih dengan benar. Upacara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara sekitar pukul 09:00 WITA di depan Kantor Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.