Baca Teks Proklamasi, Syahrudin M Noor Terharu Mengingat Usaha Pejuang Kemerdekaan

ES Yulianto

Ketua DPRD Kabupaten PPU, Syahrudin M Noor. (ESY)

Penajam, helloborneo.com – Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Syahrudin M Noor menjadi pembaca teks Proklamasi saat upacara kemerdekaan ke-77 tahun Indonesia.

Ditemui usai upacara, Syahrudin M Noor merasa bangga. Tak hanya itu dirinya pun merasa terharu saat membacakan teks tersebut.

Pada saat pembacaan teks proklamasi dirinya mengaku teringat tentang upaya para pejuang untuk memproklamirkan Indonesia merdeka pada tahun 1945 itu.

Ketua DPRD Kabupaten PPU, Syahrudin M Noor. (ESY)
Ketua DPRD Kabupaten PPU, Syahrudin M Noor. (ESY)

“Alhamdulillah saya merasa terharu saat membaca teks proklamasi. Kembali ke masa lalu mengingat detik-detik proklamasi,” kata Syahrudin M Noor.

Pembacaan teks proklamasi itu pun dianggap sebuah kegiatan yang luar biasa saat seluruh warga masyarakat Indonesia mendengar kata Merdeka.

“Bagaimana perasaan pejuang-pejuang kita memproklamasikan bangsa ini begitu heroiknya pada saat pembacaan oleh pak Soekarno. Kita tidak putus mendengarkan suara bung Karno. Sekarang kita hanya merayakan tetapi pada saat pembacaan betul-betul oleh Soekarno, itu yang menjadi momen penting buat bangsa Indonesia,” jelasnya.

Persiapan Pengibaran Bendera 1000 meter persegi.

Dirinya pun berpesan agar masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara bisa benar-benar memaknai umur kemerdekaan yang tak muda ini.

Saat ini pun, hasil para pejuang pahlawan terdahulu telah dirasakan sehingga perlu dirawat dan saling menjaga atas buat tangan para pahlawan.

“Kita terharu dan bangga karena kita menikmati hasil dan upaya para pahlawan kita,” pungkasnya. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.