Menjelang Pelantikan Pengurus LMP Se-Kaltim, LMP PPU Minta Dukungan dan Menyatakan Sikap Terhadap Proses Pembangunan IKN

Tun MZ

Laskar Merah Putih Macab Kabupaten Penajam Paser Utara berfoto bersama anggota Polres Penajam Paser Utara. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Kabupaten Penajam Paser Utara meminta dukungan seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan pelantikan pengurus LMP se-Kaltim yang dilaksanakan di Balikpapan, sekaligus deklarasi dukungan terhadap Pemerintah dan seluruh pihak yang berperan dalam Proses Pemindahan IKN.

Acara deklarasi dilaksanakan di halaman Markas Cabang Kantor LMP Kabupaten Penajam Paser Utara, Senin, (5/9).

Agus Setyawan, Ketua LMP Kabupaten Penajam Paser Utara mengatakan bulan September ini rencananya Pengurus Pusat melakukan Pelantikan Ketua dan Pengurus jajaran se-Kaltim.

“Oleh karenanya kami memohon dukungan seluruh elemen Organisasi masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara agar dapat mendukung dan menyukseskan kegiatan tersebut. Dalam kesempatan ini juga kami sekaligus mendeklarasikan dukungan terhadap Pemerintah dan seluruh pihak-pihak yang berperan dalam Proses Pemindahan IKN,” tegas Agus Setyawan.

Ia juga mengatakan sebagai Caretaker Ketua LMP berkomitmen menjaga kondusifitas di Kabupaten Penajam Paser Utara. Kedepan juga akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah dan Aparat dalam setiap penyelesaian permasalahan yang mungkin timbul.

Sebagai salah satu ormas nasional aktif di Kabupaten Penajam Paser Utara, LMP Macab menyatakan sikapnya dalam Proses Pemindahan IKN, yaitu mendukung penuh proses pemindahan IKN melalui sinergi dengan pihak terkait dan berupaya tetap menjaga kondusifitas wilayah.

“Untuk itu kami LMP Macab Penajam Paser Utara menyatakan sikap dan mengimbau kepada seluruh keluarga besar pengurus Macab hingga anak ranting umendukung penuh terlaksananya pembangunan Nasional IKN serta tidak mudah terpancing terhadap isu-isu yang bersifat provokatif, baik di media sosial maupun secara lisan, guna menghindari terjadinya konflik sosial,” Ungkapnya.

Agus Setyawan juga mengajak kepada seluruh elemen Organisasi masyarakat baik yang bersifat nasional maupun kedaerahan agar dapat saling berkoordinasi dan bergandengan tangan menyikapi proses pembangunan IKN karena tantangan kedepan makin berat. Serta apabila terdapat suatu polemik agar tetap berkepala dingin dan tidak terpancing untuk melakukan perbuatan yang sifatnya dapat melanggar hukum. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.