Sebanyak 20 Tim Berlaga Memperebutkan Piala Pertiwi Galanita PKK Cup

Tun MZ

Ketua Tim Penggerak PKK PPU, Satriani Sirajuddin Hamdam bersama para peseta lomba. (Ist)
Ketua Tim Penggerak PKK PPU, Satriani Sirajuddin Hamdam bersama para peseta lomba. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Tahun ini perdana diadakan Turnamen Sepak Bola Galanita PKK CUP I di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dengan memperebutkan Piala Pertiwi yang berlangsung di lapangan sepak bola RT. 014 Penajam.

Terlaksananya turnamen ini atas inisiatif dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten PPU, dengan diikuti 20 tim yang akan bertanding pada Kamis (27/10)

Turut hadir Ketua TP PKK PPU, Satriani Sirajuddin Hamdam yang menyambut positif kegiatan ini sebagai upaya menumbuhkembangkan perilaku hidup sehat, salah satunya dengan olahraga yang dibentuk dalam kejuaraan khusus wanita yang pertamakalinya digelar oleh TP PKK Kabupaten PPU.

Selain untuk membudayakan kebiasaan berolahraga di tengah masyarakat. Turnamen ini juga merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya menggalakan aktivitas berolahraga.

“Galanita PKK Cup I Tahun 2022, merupakan turnamen Galanita Cup yang pertama kalinya di Kabupaten PPU. Saya harap tim yang bertanding jangan lupa junjung tinggi sportivitas serta jalin rasa kekeluargaan dan silaturahmi dalam aktivitas olahraga sesama peserta galanita saat pertandingan berlangsung,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Juliansyah juga menambahkan tim yang ikut dari empat kecamatan se-Kabupaten PPU. Setiap kecamatan mengutus perwakilannya, sehingga ada 20 tim yang mengikuti kompetensi Turnamen Galanita Cup I ini.

”Kita buat sistem pertandingan setengah kompetisi beberapa tim dimasukkan dalam satu grup, kemudian setiap tim akan saling bertemu, setelah itu di 16 besar kita buat sistem gugur hingga final,” terangnya. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.