Hamdam Sebut Teladani Semangat Pahlawan Dalam Perpindahan IKN

ES Yulianto

Bupati Penajam Paser Utara, Hamdam Pongrewa. (ESY)
Bupati Penajam Paser Utara, Hamdam Pongrewa. (ESY)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menjalankan upacara Hari Pahlawan tahun 2022, dengan penuh khidmat di halaman kantor Pemerintah Kabupaten PPU, Kamis (10/11).

Dengan tema Pahlawanku Teladanku, Pelaksanaan tugas Bupati Kabupaten PPU, Hamdam Pongrewa mengatakan seusai upacara, bahwa dalam penetapan Hari Pahlawan ada momen penting untuk mengingat perjuangan dan pengorbanan pahlawan demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ini menjadi peristiwa penting untuk kita mengingat jasa para pahlawan yang berjuang dan berkorban untuk kemerdekaan menjaga keutuhan NKRI,” kata Hamdam Pongrewa.

Dijelaskan oleh Hamdan Pongrewa, kegiatan ini juga dianggap menjadi waktu untuk meningkatkan kesadaran agar bisa merawat nilai perjuangan dalam berkontribusi secara nyata.

“Sekaligus sebagai sarana untuk menggugah kesadaran untuk merawat dan menjaga nilai perjuangan, baik berjuang demi masyarakat hingga negara,” tuturnya.

Diharapkan masyarakat Kabupaten PPU bisa meniru semangat pahlawan mulai dari pengorbanan hingga optimisme. Perlu juga memiliki mental sebagai pemenang.

“Kita bisa meniru semangat kepahlawanan tentang pengorbanannya, keteladanannya, keteguhannya dan optimismenya untuk menggapai masa depan yang lebih baik. Pahlawan terus berjuang dengan penuh optimisme, berintegritas dan memiliki mental pemenang,” jelasnya

Apalagi mengahadapi perpindahan Ibu Kota Negara, menurut Hamdam Pongrewa dengan meneladani semangat pahlawan, membuat masa depan Kabupaten berjuluk Benuo Taka bisa lebih baik.

“Dengan meneladani semangat pahlawan membuat kita bangga untuk bisa berbuat banyak hal demi masa depan lebih baik,” pungkasnya. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.