Polres PPU Sebut Pengamanan Natal-Tahun Baru Bersifat kemanusiaan

NB Purwaniawan

Apel Pam Natal dan Tahun Baru. (Dok)

Penajam, helloborneo.com – Kepolisian Resor atau Polres Penajam Paser Utara, menyebutkan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bersifat kemanusiaan yang lebih menonjolkan memberikan kenyamanan dalam perayaan hari besar keagamaan dan pergantian tahun itu.

“Ada tim khusus yang dibentuk dalam pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” ujar Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Hendrik Eka Bahalwan di Penajam, Jumat.

Pengamanan diperkuat deteksi dini pada saat umat Kristiani sedang melaksanakan ibadah dan merayakan Natal, demikian juga dengan tradisi masyarakat Indonesia yang merayakan pergantian tahun mengadakan berbagai acara.

Pengamanan yang dilakukan pada Natal dan pergantian tahun tersebut, agar masyarakat yang merayakan tetap merasa aman dan nyaman.

Kepolisian juga membantu pengamanan kepada masyarakat yang melakukan mudik atau pulang kampung saat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Warga harus merasa aman dan nyaman, dan perkuat substansi teritorial layani warga yang mudik,” jelas Kapolres.

Personel Polres Penajam Paser Utara bakal mengamankan gereja pada perayaan Natal, serta tempat wisata dan pusat keramaian yang digunakan merayakan pergantian tahun.

Pintu masuk pelabuhan dan perbatasan sisi darat, kata Hendrik Eka Bahalwan, juga menjadi titik pusat pengamanan karena menjadi akses lalu lintas orang untuk masuk dan keluar wilayah daerah berjuluk Benuo Taka itu.

Masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara diimbau untuk berlaku tertib guna memperkuat tingkat keamanan dan kenyamanan. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.