Achmad Fitriady Ajak Pelaku UMKM Terlibat di Pekan Raya UMKM PPU

Edy Suratman Yulianto

Lurah Petung, Achmad Fitriady. (ESY)
Lurah Petung, Achmad Fitriady. (ESY)

Penajam, helloborneo.com – Lurah Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Achmad Fitriady, mengajak para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayahnya untuk aktif mengikuti Pekan Raya UMKM Kabupaten PPU, setiap akhir pekan, di taman depan Kantor Bupati Kabupaten PPU.

Demi mendukung perkembangan UMKM lokal, ia melihat peluang bahwa keikutsertaan dalam kegiatan ini dapat menjadi langkah strategis untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan potensi penjualan.

“Pekan Raya UMKM PPU adalah kesempatan emas bagi para pelaku UMKM di Kelurahan Petung untuk memamerkan produk unggulan mereka. Kegiatan ini tidak hanya sekadar pameran, tapi juga merupakan ajang untuk membangun jaringan bisnis, berbagi pengalaman, dan mengeksplorasi peluang kerjasama,” ujar Lurah Fitriady dalam sambutannya.

UMKM memiliki peran penting dalam perekonomian lokal, selain itu juga mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja. Sehingga peningkatan daya saing UMKM melalui berbagai kegiatan, termasuk Pekan Raya UMKM, menjadi kunci dalam menghadapi tantangan ekonomi di masa depan.

“Dengan mengikuti Pekan Raya UMKM, para pelaku UMKM dapat mendapatkan peluang ekspansi pasar, meningkatkan penjualan, dan memperluas jejaring bisnis. Kami juga berharap kegiatan ini dapat memotivasi dan menginspirasi para pelaku UMKM di Kelurahan Petung untuk terus berkembang dan berinovasi,” pungkasnya. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.